Kades Caringin Berikan Bingkisan Dan Santuni anak Yatim.

Spread the love
image_pdfimage_print

TANGERANG, (TB) – Peringati 10 Muharam, Pemdes Caringin Santuni Ratusan Anak yatim ,Sekitar 100 lebih anak yatim piatu di Desa Caringin, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten mendapat santunan, Jumat (20/8/2021). Santunan ini digelar Pemerintahan Desa (Pemdes) Caringin, guna memperingati lebaran anak yatim (Idul Yatama).

Kepala Desa Caringin Supriyadi mengungkapkan, bulan Muharam merupakan momentum mulia karena menjadi bulan pembuka di tahun baru Islam. Sehingga menjadi hal yang wajar jika dalam kondisi ini disebut sebagai “Hari Raya Umat Islam” atau dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai hari Asyura yang jatuh pada tanggal 10.

“Kami Pemerintahan Desa Caringin ingin berbagai langsung kepada anak yatim yang ada di wilayah ini. Santunan kepada anak yatim ini sebagai wujud rasa sayang kami kepada anak yatim sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah Saw,” ujar Supriyadi, kepada wartawan usai menyantuni ratusan anak yatim piatu, di Alun-Alun Kecamatan Legok, sore tadi.

Menurutnya, dengan bingkisan berupa sembako dan uang tunai yang bersumber dari sumbangan perangkat desa dan para donatur ini, diharapkan dapat sedikit mengurangi beban hidup anak yatim. Karena memberi makan anak yatim merupakan kewajiban semua pihak, terutama warga yang mampu.

“Mereka adalah tanggung jawab kita bersama, setiap harta dan rezeki yang kita dapat ada hak mereka. Oleh karena itu sedikit banyak kita harus saling berbagi kepada anak yatim piatu,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Kades Caringin juga tak bosan-bosan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga apa yang direncanakan pemerintah untuk mengurangi penyebaran covid-19 dapat segera tercapai.

“Mari kita patuhi Protokol Kesehatan, jangan lupa pakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Mari kita bersinergi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar kades caringin.

Hadir dalam acara ini Plt. Camat Legok Cucu Abdur rosyid dan jajaran, para tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Caringin. Pungkasnya

(Hendrik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.