IMM Bogor Akan Gelar Aksi, Tuntut Bupati Copot Kadis DPUPR dan Blacklist Kontraktor Nakal

Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Buntut dari ketidaktegasan nya Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, terhadap kontraktor PT. Hutomo Mandala Sepuluh Sebelas (KSO), selaku pemenang tender pada Mega Proyek Pedestrian Kandang Roda – Sentul yang tidak sesuai perencanaan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bogor akan menggelar aksi/unjuk rasa pada hari Rabu esok (18/08)  guna menyampaikan aspirasi dan tuntutannya.

Hendi (koordinator aksi) mengatakan unjuk rasa yang akan digelar pada Hari Rabu (18/8/21) akan kita gelar di tiga titik yakni di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor, Kantor Bupati dan Gedung DPRD Kabupaten Bogor.

“Melihat maraknya polemik pembangunan di Kabupaten Bogor yang tidak usai dan bahkan amat sangat mendarah daging ini sangat tidak baik jika kita tutup mata. Maka dari itu kami dari IMM akan menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk kepedulian kami terhadap Bumi Tegar Beriman,” kata Hendi kepada wartawan, Minggu (15/8/21).

Hendi menuturkan, dalam aksinya nanti para Mahasiswa tersebut meminta terhadap Bupati Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor, agar mencopot Kadis PUPR dan Blacklist Kontraktor Nakal yang mengerjakan proyek asal – asalan dan tidak sesuai perencanaan.

Adapun tuntutan yang akan disampaikan diantaranya:

1. Meminta Dinas PUPR Kabupaten Bogor untuk bertanggung jawab atas pemakaian anggaran APBD, untuk pembangunan proyek pembuatan pedesteian di jalur Kandang Roda – Sentul.

2. Meminta Pemkab Bogor untuk blacklist kontraktor nakal, karena sudah terbukti adanya penemuan kejanggalan pada sidak anggota dewan.

3. Mendesak Bupati Bogor untuk mencopot kadis PUPR karena tidak mengindahkan visi Bupati yaitu “Bogor Membangun”.

4. Meminta dewan untuk bertindak tegas mengurusi persoalan proyek jalur pedestrian Kandang Roda – Sentul dan jangan sampai dewan bermain mata.

Untuk diketahui, Mahasiswa yang akan melakukan Aksi akan Menerapkan Prokes dan sudah di vaksin. (Sto/Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.