Wabup Bogor Iwan Setiawan Ikuti Rapat Virtual dengan BNPB

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan didampingi oleh Kalak BPBD, Satpol PP, dan Diskominfo mengikuti pertemuan virtual dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait Kajian Operasional Membangun Kepemimpinan Kolaboratif Dalam Mempercepat Penanganan Pandemi Covid-19, bertempat di Ruang Rapat Setda pada Rabu (04/8).

Pada kesempatan tersebut perwakilan dari BNPB Brigjen Iwan Ma’ruf Zainudin mengatakan bahwa saat ini kita sedang berperang melawan musuh yang tidak terlihat yaitu Covid-19. Oleh sebab itu kita tidak boleh menyerah dalam kondisi apapun.

“Walaupun PPKM oleh Pemerintah sudah diperpanjang sampai tanggal 9 Agustus, semoga perpanjangan tersebut yang terakhir dalam artian memang kedepan kasus positif Covid-19 menurun dan kesehatan masyarakat akan meningkat,”ujarnya.

Ia pun meminta terkait percepatan vaksinasi harus digencarkan untuk meningkatkan kekebalan imun di masyarakat, vaksin memang bukan segalanya tetapi harus berupaya dengan divaksin dapat meningkatkan imun.

“Tentunya dengan divaksin harapannya kekebalan imun kita meningkat, pola makan juga akan menumbuhkan kekebalan imun kita, ini juga harus disampaikan kepada masyarakat,” pintanya.

Terakhir Brigjen Iwan juga menegaskan kepada semua yang terlibat dengan Satgas Covid-19, yakni TNI dan Polri harus aktif memantau pasien isoman dengan sekuat tenaga agar pandemi ini cepat berakhir. (Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.