44 Pengurus KONI Kabupaten Pesawaran Resmi Dilantik

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Sony Zainhard Utama resmi didapuk sebagai ketua umum KONI Pesawaran periode 2021-2025, menggantikan ketua sebelumnya M Nasir. Pelantikan digelar secara virtual di aula pemkab setempat, Senin (2/8/2021).

Selain itu juga, sebanyak 44 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesawaran juga resmi dilantik.

Dalam keteranganya, Sony mengatakan, kepengurusan baru memiliki tantangan tersendiri untuk memajukan prestasi olahraga di wilayah setempat.

“Tantangan itu antara lain harus menyiapkan strategi khusus bagi para atlet agar siap menghadapi event Porprov Lampung. Apalagi kita masih menghadapi pandemi dan masih berada di zona merah penyebaran Covid-19,” kata Sony.

Meski demikian Sony optimistis dapat menyiapkan atlet untuk mengikuti event olahraga Pekan Olahraga Provinsi Lampung tahun 2021. dan menyiapkan atlet terbaik untuk turut serta bertanding.

“Kita memiliki 66 atlet untuk 27 cabang olahraga. Untuk target kita bisa masuk runner up seperti tahun 2017 lalu,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Toto Sumedi mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan KONI setempat untuk terus meregenerasi atlet baru.

“Memang kita akui untuk saat ini kita berjalan dengan keterbatasan dana, namun kita harus optimistis dapat meningkatkan prestasi olahraga Pesawaran,” sebutnya.

Karenanya, dia meminta kepada pengurus KONI yang baru untuk terus mencari dan mendidik bibit unggul untuk semua jenis cabang olahraga.

“Untuk cabor unggulan antara lain ada gulat, pencak silat, tinju. Semoga cabor tersebut mampu mendulang medali dalam Porprov 2021,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berpesan agar kepengurusan baru semakin aktif dalam memajukan olahraga.

“Sesuai tema pelantikan, agar KONI dapat terlibat langsung dalam menyehatkan masyarakat pesawaran. Memutus mata rantai Covid-19 melalui olahraga menuju Pesawaran berprestasi,” sebutnya.

Selain itu Dendi mengatakan, pengurus harus proaktif dalam bertugas, meski dengan keterbatasan anggaran.

Diketahui, pengurus baru tersebut dilantik secara virtual oleh ketua umum KONI Lampung, M Yusuf Barusman, disaksikan Bupati Pesawaran dan sejumlah Forkopimda. ( Oby / Rif )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *