Rumahnya Habis Dilahap Api, Mbah Supinah (88) Pasrah

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Warga Desa Kalirejo di gegerkan oleh amukan sijago merah pada minggu malam (20/6/21), berkisar pukul 20.45 Wib,  di Dusun Kemulyan Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon Pesawaran dikejutkan dengan kebakaran dirumah mbah Supinah (88).

Akibat dari kebakaran tersebut  rumah ludes tidak meninggalkan bekas, meski demikian pemilik rumah Mbah Supinah yang hanya sendiri dirumah kediamannya dapat diselamatkan dari amukan api, Minggu (20/6/2021).

Dugaan sementara yang didapat dari keterangan Kepala Desa (Kades) Kalirejo, Sarwo Edy , kejadian tersebut akibat lampu minyak yang mungkin menyambar dinding rumah.

” Alhamdulillah Mbah Supinah berhasil dikeluarkan dari kobaran api yang membakar rumahnya,” Kata Kepada Desa Kalirejo.

Lebih lanjut masih menurut Kades Sarwo. Edi, peristiwa kebakaran sudah dilaporkan kepada Bupati Pesawaran serta BPBD dan Camat.

Keberadaan rumah mbah Supinah memang terbuat semi permanen dan sebagian ada yang terbuat dari anyaman bambu ( geribik – red), sehingga mudah terbakar bila tersambar api.

” Saat ini keadaan api sudah dapat dipadamkan oleh masyarakat setempat sekitar pukul 21.45 Wib. Untuk kerugian diperkirakan sekitar Rp 35 juta” Pungkasnya.  (Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published.