Pemdes Sukaluyu Bangun SAB Demi Penuhi Permintaan Warga

Spread the love
image_pdfimage_print

Bogor, (TB) – Atas dasar permintaan warga pemerintah Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, realisasikan pembanguan Sarana Air Bersih (SAB) dengan membuat dua bak penampungan air, yang bersumber dari mata air hutan jibin.

Ditemui dilokasi kegiatan salah satu pekerja Satiri memaparkan, kami disini sedang malakukan pekerjaan pembuatan bak penampungan air bersih.

“Disini Kami membuat dua bak penampungan, yang satu di bikin tepat disumber mata air dan yang satunya lagi untuk penampungan, jarak dari mata air ke bak penampungan sekitar 50 meter, kemudian air dari bak penampungan ini akan di alirkan langsung ke rumah-rumah warga Kampung Hambaro, Rw, 09, dengan jarak sekitar 700 meter, tanpa menggunakan mesin,” bebernya kepada awak media, Senin (21/06/2021).

Dia juga mengatakan, Pembuatan penampungan air ini memang atas permintaan warga, karena kalau musim kemarau warga disini mengalami kesulitan akan air bersih

“Kami selaku warga disini sangat berterima kasih kepada pemerintah Desa Sukaluyu atas direalisasikannya pembangunan bak penampung air bersih ini, karena ketika sudah musim kemarau warga disini selalu mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mancuci dan lain-lain,” ucapnya

Saya berharap dengan adanya saluran air yang sekarang sedang dibangun mudah mudahan kedepannya kami tidak mengalami krisis air bersih lagi, dan nantinya aliran air ini pun bukan hanya untuk ke rumah warga saja, akan tetapi mengalir ke salah satu sarana pendidikan Pondok Pesantren (PONPES),” bebernya

Ditemui diruangannya Sekertaris Desa (SEKDES) Iip Maulana mangatakan, pembangunan Sarana Air Bersih (SAB) ini menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) tahap pertama.

“Sarana air bersih itu kita realisasi atas dasar aspirasi dari warga kampung Hambaro RW 09, memang ketika dimusim kemarau diwilayah itu selalu mangalami krisis air bersih, kemudian Kami dari pihak pemerintah Desa mengalokasikan anggaran DD tahap pertama salah satunya untuk pembanguan SAB.

Saya berharap dengan dibangunnya bak penampungan air bersih ini warga kampung Hambaro tidak lagi mengalami krisis air bersih,” Pungkasnya. (Cenk)

Leave a Reply

Your email address will not be published.