Taman Wisata Mata Air Margoyoso Banyak Diminati Pengunjung

Spread the love
image_pdfimage_print

LAMPUNG, (TB) – Menikmati indah dan sejuknya wisata mata air gunung batu yang bertempat dipekon Sumber Agung desa Margoyoso kecamatan Sumberjo,kita akan disuguhi dengan pemandangan sawah dan perkebunan yang masih asri dan indah untuk dinikmati, Minggu (20/06/2021)

Sejak dibukanya wisata mata air gunung batu yang luasnya kira-kira 1hektar ini ramai didatangi oleh para pengunjung pasalnya mata air gunung batu adalah wisata renang yang murah meriah, untuk renang di tempat ini pengunjung yang datang hanya perlu membayar Rp5.000,(lima ribu rupiah)

Wisata yang dikelola oleh BUMdes ini letaknya tidak jauh dari kantor pekon Margoyoso dan bisa dilalui oleh kendaraan baik mobil maupun motor.

Ketika ditemui Kepala pekon Margoyoso Sudibyo menjelaskan bahwa tempat ini belum lama dibuka,

“Awalnya mata air ini hanya digunakan oleh masyarakat kita untuk kebutuhan irigasi saja, tapi setelah itu dikelola oleh desa agar dapat mengembangkan aset desa sekaligus usaha masyarakat kecil.
Kami berharap wisata mata air ini dapat diminati oleh seluruh masyarkat pada umumnya”

Beliau pun berharap kepada pemerintah kabupaten
“Kami berharap kepada pemerintah agar dapat memberi bantuan karena dalam pemerintah pekon ini terbatas anggaran,untuk pemerintah kabupaten dapat peduli dengan adanya pariwisata ini bahwa masih banyak kekurangan-kekurangan dari pada fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan salah satu contoh untuk penataan pedagang dan kolam serta keperluan- keperluan yang sifatnya diminati oleh pengunjung”

Ketika ditemui Setyo salah satu pengunjung mengatakan senang bisa datang mengunjungi mata air ini
“Selain indah mata air ini jernih sekali,jadi kita enak berlama-lama mandi disini gak pake kaporit jadi setelah mandi badan gak perih-perih”ujarnya

“Rekomen banget buat teman-temen yang ingin jalan-jalan untuk datang ketempat ini”

Di tempat ini, kita bisa menyewa ban untuk berenang dengan tarif Rp10.000. Tersedia juga musala, WC dan tempat bilas ruang tertutup.

Masyarakat setempat menjual aneka makanan, minuman, camilan dan aneka pernak-pernik. Pengunjung dapat membeli aneka jajanan yang disediakan di tempat ini.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published.