PWI Kabupaten Bogor Kunker ke Curug Cipamingkis, Ini Tujuannya

0
Spread the love
image_pdfimage_print
SUKAMAKMUR, (TB) – Dalam rangka turut berperan serta mendorong pemulihan ekonomi khususnya di sektor pariwisata, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) yang dikemas dengan acara Touring bersama para anggota ke Curug Cipamingkis yang berlokasi di Desa Wargajaya Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (15/06).
Kegiatan “Goes to Cipamingkis” ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi – potensi wisata yang ada di ujung timur kabupaten bogor tersebut, Ucap H.Subagiyo Ketua PWI Kabupaten Bogor.
Ket.photo: Pengurus PWI Kabupaten Bogor saat ramah tamah dengan perwakilan pengelola Curug Cipamingkis di acara Kunjungan kerja “Goes to Cipamingkis”, Selasa 15/06. (Photo/dokTb)
” Kunjungan kerja ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PWI Kabupaten Bogor untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi terutama di sektor pariwisata,” kata Bagiyo.
Harapannya dengan kemitraan dan sinergitas pelaku pariwisata dengan Insan Pers (PWI-Red) bisa membantu mendongkrak dunia pariwisata bergeliat kembali di masa Pandemi Covid-19.
“PWI sebagai organisasi Wartawan harus punya rasa empati terhadap kondisi dunia kepariwisataan di kabupaten bogor. Dengan kegiatan kunker ini saya berharap teman-teman semua bisa mengexpose hal apa saja yang bisa membantu dunia pariwisata bangkit, sesuai dengan moto Pemerintah Kabupaten Bogor yakni Bogor and Tourism,” tandas Bagiyo.
Ket.photo: Beberapa dokumentasi kegiatan kunjungan kerja PWI Kabupaten Bogor di Curug Cipamingkis, Kecamatan Sukamakmur. (Photo/dokTb)
Sementara itu Andrian Dinata selaku pengelola kawasan wisata Curug Cipamingkis, dalam sesi ramah tamah dengan pengurus dan anggota PWI mengatakan bahwa, taman wisata Curug Cipamingkis mempunyai daya tarik keindahan alam yang alami.
” Di Curug Cipamingkis ini selain mengedepankan pelayanan prima, kami juga menawarkan berbagai wahana wisata alami. Seperti wahana kolam pemandian anak dan dewasa, yang airnya bersumber langsung dari air terjun (Curug) Cipamingkis. Tersedia juga therapi ikan dan spot-spot selfi yang menarik berlatar belakang panorama alam pegunungan,” ungkap Andrian.
Katanya lagi, disini kami juga menyediakan tempat bermalam atau menginap bagi pengunjung.
“Ada 18 kamar dan villa dengan konsep bambu yang bisa disewa para pengunjung untuk bermalam dengan daya tampung 30 orang per villanya, tentu dengan harga yang cukup bersahabat,” terangnya.
Dengan tiket masuk hanya Rp.35.000,- di hari biasa dan Rp.40.000,- di hari libur (Weekend) pengunjung sudah dapat menikmati wisata mandi dibawah Curug alami Curug Cipamingkis dan berselfi ria ditengah cuaca sejuk cenderung dingin.
” Menurut saya tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga, juga bagi kami anak muda-mudi yang hobby Selfi dan upload photo-photo keren di medsos. Pemandangan Air terjun ditengah hutan Pinus di Curug Cipamingkis sangat menarik untuk dijadikan tempat berlibur, banyak lokasi spot photo cantik dan menarik.  Pokoknya recommended lah,” ungkap salah satu pengunjung yang sempat diwawancarai di lokasi.
Ket photo: Photo bersama peserta kunjungan kerja “Goes to Cipamingkis” PWI Kabupaten Bogor
Tak salah jika di hari libur Sabtu dan Minggu tempat wisata ini menjadi salah satu tujuan utama wisatawan baik warga lokal maupun warga dari luar kabupaten bogor, seperti dari Jakarta Bekasi dan Depok.
Berdasarkan keterangan pengelola di weekend day Curug Cipamingkis rata-rata dikunjungi wisatawan mencapai 500 hingga 1000 orang yang bergantian mampir di tempat wisata tersebut.
Meskipun ramai pengunjung pada hari libur, pengelola tempat wisata Curug Cipamingkis tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan terus menghimbau pengunjung agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
 
Disela-sela ramah tamah dan dilanjutkan dengan mengekplorasi destinasi wisata yang ada, tak lupa Andrian selaku pengelola mengucapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan kerja Pengurus dan Anggota PWI Kabupaten Bogor ke Curug Cipamingkis. Semoga sinergitas awak media dengan para pelaku usaha pariwisata bisa kembali membangkitkan perekonomian di bidang pariwisata yang terpuruk dimasa Pandemi Covid-19 yang mendera, harapnya. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *