Pemdes Jagabita Salurkan BLT-DD Tahap Pertama, Kepada108 KPM

Spread the love
image_pdfimage_print

PARUNG PANJANG, (TB) – Pemerintah Desa(Pemdes) Jagabita, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) Tahap pertama di bulan Kedua tahun 2021 dengan jumlah 108 keluarga penerima manpaat(KPM). Pada jumat,04/06/2021.

Adapun penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahap pertama. Setiap masing-masing mendapatkan 300Rb per KPM dari 18 Rt dan 5 RW.

Selanjutnya pembagian tersebut dilaksanakan di Kantor Desa yang dihadiri langsung kepala Desa Acep Humaedi di dampingi SEKDES,ketua BPD Iskandar Spd, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan LPM serta para Kadus.

Dede Iskandar Spd. Menyampikan dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada keluarga penerima manpaat(KPM) Bantuan langsung tunai Dana Desa(BLT-DD) Tahap pertama Tahun 2021, agar bisa di memanfaatkan dengan baik. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban masyarakat” ucap Iskandar Spd.

lanjut, Dede Iskandar Spd. Pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Jagabita untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” tutur Iskandar Spd. (Hendrik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.