SMK Cendikia Muslim Bogor, Adakan Pembelajaran Tatap Muka Dan PPDB Tahun 2021

Spread the love
image_pdfimage_print

Nanggung, (TB) –  SMK Cendikia Muslim, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, telah melangsungkan pembelajaran tatap muka dengan sistem hanya berlangsung selama 2 jam saja, yaitu dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Kepala Sekolah SMK Cendikia Muslim, H. Awaludin SPd. I,  mengatakan bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan segala hal dalam uji coba pembelajaran tatap muka ini, termasuk pembatasan jumlah siswa.

“Banyak ya yang kami siapkan, melakukan pembenahan di semua kelas, penyemprotan, maksimal setiap kelas siswa 20 ” ucap Kepala Sekolah  H. Awaludin saat ditemui awak media Tugas Bangsa, baru- baru ini.

Dikatakan H. Awal,  cara masuk siswa ke sekolah pun bergantian, siswa yang hari ini tidak melakukan tatap muka tetap belajar secara online di rumah.

Pihak sekolah juga menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, Guru dan murid diwajibkan menggunakan masker, selain itu siswa yang hendak masuk diwajibkan mencuci tangan dan diukur suhu tubuhnya.

Murid yang hendak bersalaman hanya boleh memberi salam dengan jarak 1 meter sebelum mereka masuk kelas untuk mengikuti kegiatan pembelajaran, orang tua murid pun hanya boleh mengantarkan anaknya sampai depan gerbang sekolah saja.

H. Awal  megatakan bahwa dihari pertama uji coba pembelajaran tatap muka ini disambut antusias oleh orangtua dan para muridnya, mengingat telah 1 tahun para murid harus belajar di rumah dikarenakan pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Sekolah SMK Cendikia Muslim, telah melangsungkan PPDB Tahun 2021, pihak sekolahan yang mendapatkan pembiayaan dari Antam  dan dari Yayasan tidak memungut biaya apapun (gratis) kepada siswa bahkan pihak sekolahpun memberikan beasiswa bagi murid yang berprestasi, hingga membuat kuota cepat penuh.

Untuk Tahun 2021 ini SMK Cendikia Muslim mentargetkan kuota sebanyak sepuluh kelas atau sekitar 350 siswa,

Sekolah yang terletak di Jalan Raya Ace Tabrani Kp. Lukut Parakan Muncang, (bersebelahan dengan kantor Desa Parakan Muncang), merupakan satu satunya SMK di Kecamatan Nanggung, meskipun banyak peminatnya pihak SMK Cendikia Muslim tetap menjaga kualitas pendidikan sesuai visi dan misi dari ketua Yayasan, H. Abdul Mufti Dahyar Ibnu Nukliri.

SMK Cendikia Muslim telah membuka jurusan Kompetensi Keahlian : Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP),  dan Usaha Perjalanan Wisata (UPW), rencana pihak sekolah tahun ini akan membuka Bisnis Daring  dan Multimedia.

Selaku kepala sekolah SMK Cendikia Muslim, juga mengutarakan harapannya saat ini untuk pandemi Covid-19. “Harapannya sih ingin segera Allah SWT, mengangkat Covid-19 ini, kita ingin bebas merdeka belajar ya, kasihan anak-anak ”  tutur H. Awaludin, mengakhiri.  (Hari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.