RAPAT KOORDINASI KECAMATAN RUMPIN ANGKA STUNTING MASIH TINGGI

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR,TUGAS BANGSA | Dalam rangka rapat koordinasi di desa cidokom kecamatan Rumpin pada tanggal 8 – Juli – 2024 , yang bertempat di aula desa cidokom .
Camat Rumpin icang Aliudin rapat koordinasi tujuannya adalah pembinaan dan silaturahmi dengan kepala desa , staf desa , RT, RW, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader posyandu , serta linmas .

Guna menampung aspirasi permasalahan yang ada di desa cidokom , terutama pemersalahan penanganan stunting yang masih tinggi diwilayah kecamatan rumpin terutama didesa tingkat RT dan Rw.
Camat icang Aliudin mengajak kepala desa, RT, RW , kader posyandu, staf desa, tokoh masyarakat, serta tokoh agama , Ayo kita kerja sama cara menangani stunting terutama balita yang kurang gizi dan cari penyebabnya stunting diantaranya kurangnya asupan gizi ,anak sering sakit dan keterbatasan pangan ditingkat rumah tangga .
Itulah tugas RT, RW, dan kader posyandu untuk melaporkan ke-puskemas dan dinas kesehatan , Tutur icang Aliudin camat Rumpin yang belum lama menjabat menjadi camat rumpin .

Pada sela pengisian acara Rakoor camat Rumpin icang Aliudin menjelaskan pula dampak yang terjadi jika anak mengalami stunting, diantara lainnya , seperti Gagal tumbuh (berat lahir rendah, kecil, pendek, kurus, daya tahan rendah, Hambatan perkembangan kognitif yang berdampak pada anak ketika menginjak seolah dan berpengaruh pada nilai sekolah dan tingkat keberhasilan pendidikan, Risiko PTM (Diabetes type II, Stroke, Penyakit Jantung, dll) pada usia dewasa, Menurunnya produktivitas pada usia dewasa.

Rapat koordinasi di desa cidokom dihadiri Camat Rumpin icang Aliudin, Kapolsek AKBP Sumijo , PLH desa cidokom , Babinkamtibmas, Babinsa , Kades , RT, RW serta staf desa.

Camat Rumpin icang Aliudin menambahkan tentang pemersalahan honor staf desa , RT , RW , BPD dan LPM yang tujuh bulan belum turun , agar bersabar karena sedang diproses, Tutur Camat Rumpin icang Aliudin yang diamini PLH kades cidokom Dedy Setiadi.

( RIVAL )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *