ODGJ  Mengamuk di Cibinong, Polsek Cibinong Lakukan Tindakan Ini

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) mengamuk di Jl. Raya Bogor Blok Haji Abd Gani No.1, Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 2 Juli 2024 dini hari.

Peristiwa yang terjadi tepatnya di depan pom bensin tersebut sempat membahayakan pengguna jalan yang melintas. Sehingga warga masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Cibinong.

Kepala SPK Polsek Cibinong, Aiptu Ahmad Mulyana yang menerima laporan warga tersebut segera memerintahkan Piket Patroli untuk merespon cepat sesuai dengan program unggulan Polres Bogor “POLRES BOGOR MENDENGAR”. Tim patroli langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Menurut pelapor, Bapak Yasin, yang menghubungi pihak berwenang melalui nomor telepon +62 889-9520-0073, ODGJ tersebut sangat meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan. Dalam waktu singkat, tim patroli Polsek Cibinong tiba di lokasi dan berhasil mengamankan ODGJ tersebut tanpa insiden lebih lanjut.

Setelah diamankan, ODGJ tersebut dibawa ke Polsek Cibinong dan kemudian diserahkan kepada petugas Satpol PP Kecamatan untuk penanganan lebih lanjut. Kapolsek Cibinong, Kompol Waluyo, S.H., MH, menyampaikan bahwa situasi telah terkendali dan masyarakat di sekitar lokasi kejadian dapat beraktivitas kembali dengan tenang.

“Alhamdulillah, situasi dapat kami amankan dengan cepat. Kami selalu siap merespon setiap laporan dari masyarakat demi menjaga ketertiban dan keamanan wilayah,” ujar Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo.

Untuk diketahui Program “POLRES BOGOR MENDENGAR” merupakan inisiatif Polres Bogor untuk meningkatkan responsivitas terhadap keluhan dan laporan masyarakat, memastikan setiap permasalahan dapat ditangani dengan efektif dan efisien, sampai berita ini diturunkan situasi sudah kondusif dan peristiwa. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *