Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Berharap Persikabo Didominasi Talenta Lokal

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berharap agar skuad Persikabo yang akan berlaga di Liga 2 musim 2024/2025 dipenuhi oleh talenta pesepakbola asal Kabupaten Bogor.

Politikus Partai Gerindra tersebut menginginkan pemain-pemain tersebut berasal dari binaan klub anggota PSSI Askab Bogor maupun PPOPM Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto juga menegaskan, kualitas talenta sepakbola di Kabupaten Bogor tidak kalah dengan daerah lain. “Saya sering mengikuti perkembangan sepakbola bogor dan Persikabo melalui media. Saya bangga melihat beberapa pemain muda asal Bogor yang berkarier di klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 Indonesia,” ujarnya pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Lebih lanjut, Rudy menyebutkan prestasi dua pesepakbola asal Kabupaten Bogor, yakni Ryan Kurnia dari Kecamatan Gunung Putri dan Faris dari Kecamatan Cibinong, yang menjadi bagian dari skuad Persib Bandung dan meraih juara Liga 1 musim 2023/2024.

Politisi Partai Gerindra ini juga menambahkan bahwa talenta sepakbola Kabupaten Bogor sering dipanggil untuk masuk Timnas Usia 17 atau U20.

“Jika skuad Persikabo banyak dihuni pemain asli Kabupaten Bogor, ini akan meningkatkan dukungan dan rasa cinta masyarakat Bogor terhadap Persikabo,” tuturnya.

Rudy berharap manajemen dan jajaran pelatih Persikabo dapat mengoptimalkan talenta pemain muda asal Kabupaten Bogor untuk menjadi bagian dari skuad Persikabo musim 2024/2025.

“Persikabo adalah marwah sepakbola Kabupaten Bogor. Saya berharap banyak pemain muda Kabupaten Bogor yang masuk skuad Laskar Pajajaran,” tegasnya.

Selain itu, Rudy menekankan pentingnya Persikabo tetap bermarkas di Cibinong, baik di Stadion Mini Cibinong maupun Stadion Pakansari. Sebagai pengurus pusat cabang olahraga Polo Berkuda, Rudy sangat mendukung revitalisasi Stadion Mini Cibinong agar memenuhi syarat atau standar PSSI dan dapat menggelar Liga 2 musim depan.

Stadion Mini Cibinong yang dulu bernama Stadion Persikabo harus tetap menjadi markas Laskar Pajajaran. Stadion Mini Cibinong perlu dibenahi lagi seperti penggantian pagar tribun festival, pembuatan lintasan atletik, penggantian rumput, pembuatan media center, ruang medis, ruang ganti, akses difabel, dan penataan kantin-kantin yang ada,” pungkasnya.

Dengan harapan yang tinggi dan dukungan yang kuat, Rudy Susmanto berharap Persikabo bisa memberikan penampilan terbaiknya di Liga 2 musim depan dan membawa kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bogor.(*/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *