634 KPM Desa Bagelen Terima Bantuan Cadangan Pangan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Pemerintahan Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan beras pangan untuk 634 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di lima dusun desa setempat, Selasa (27/2/2024).

Penyaluran Cadangan Pangan pemerintah ini untuk 634 KPM, hal itu dilakukan sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi warga, di tengah lonjakan harga beras yang tinggi.

Hal itu dikatakan Ramdan Ramdani selaku Kadus 2 Desa Bagelen, saat dikonfirmasi media ini di sela-sela kegiatan tersebut,

“Alhamdulillah, kita bisa bersilaturahmi dan berkumpul di sini untuk menyalurkan bantuan beras pangan kepada 624 KPM pada tahap II ini yang berarti taraf hidup masyarakat sudah mulai membaik,” katanya seraya mengatakan bahwa pembagian bantuan beras ini langsung dibagikan di setiap dusun, yang sebelumnya dibagikan di Balai Desa Bagelen.

Ia juga menyampaikan setiap keluarga penerima manfaat (KPM) akan mendapatkan 10 Kg beras yang akan disalurkan selama 6 bulan yaitu Januari, Februari, Maret, April, Mei dan Juni 2024.

“Saya harap Bapak/Ibu bisa terbantu dengan adanya bantuan beras di tengah kondisi harga beras yang tinggi. Jangan lihat kuantitasnya, manfaatkan sebaik-baiknya,” ucap Ramdan.

Sementara itu, Udin selalu Kaur Kesra Desa Bagelen mengatakan, sebanyak 634 KPM di lima dusun desa Bagelen telah menerima bantuan beras pada tahap II ini.

“Harapan kami penyaluran bantuan beras kali ini bisa mengurangi pengeluaran masyarakat terhadap pembelian beras, karena salah satu penyebab inflasi adalah beras. Kita tahu saat ini harga beras sedang meningkat hingga mencapai Rp 165,000 / 10 Kg, bantuan ini dari pemerintah untuk masyarakat, semoga bisa membantu,” Pungkasnya.(Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *