Kolaborasi Ruang Jingga Dan Over Landing Indonesia Sosialisasikan Bahaya Sampah Plastik

0
Spread the love
image_pdfimage_print

LAMPUNG, (TB) – Peduli terhadap lingkungan hidup, Komunitas Over Landing Indonesia Provinsi Lampung menggelar kegiatan edukasi kepada anak Sekolah Dasar (SD) terkait bahanya sampah plastik bagi lingkungan.

Member Over Landing Indonesia Lampung Turono mengatakan, kegiatan yang digelar di SD 2 Ulubelu Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan komunitas ruang jingga.

Kegiatan tersebut, memberikan edukasi terhadap siswa-siswa tentang bahayanya sampah plastik.

“Kenapa siswa siswa SD, karena edukasi ini harus diberikan sejak dini, dengan harapan bisa diterapkan di rumah,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga membagi tumbler atau botol minum yang bisa diisi ulang. Agar setiap sekolah anak-anak dapat menggunakan botol minum dari rumah.

Kemudian, kegiatan juga diisi dengan pertunjukan dongeng boneka yang membersihkan edukasi pentingnya menjaga lingkungan.

Selanjutnya bersama Ruang Jingga, Over landing Indonesia Lampung melakukan aksi penanaman pohon di lembah pelangi.

“Kemudian kita camping, total ada 30 peserta, sedangkan anak-anak SD mencapai 100 siswa,” ungkapnya.

Turono juga mengungkapkan kegiatan ini akan terus berlanjut dan dijadikan program tahunan.

“Selain kegiatan ini, kita juga terus bergerak di bidang sosial,” katanya.

Sementara itu, Ketua Over Landing Indonesia Provinsi Lampung Deni Ribowo menerangkan, Komunitas Over landing Indonesia, komunitas yang hadir bukan hanya untuk para pemilik kendaraan bermotor yang ingin menjelajahi nusantara.

” Tetapi juga bagi para fotografer traveler kemudian Kamper Bobby, komunitas radio, pecinta kuliner, serta pecinta alam dan lingkungan ini bisa bergabung di komunitas Over landing Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Over landing Indonesia di Provinsi Lampung cenderung banyak melakukan aksi-aksi sosial kegiatan bakti sosial yang punya manfaat untuk masyarakat. Sehingga Over landing ini bukan hanya untuk menyalurkan hobi Camping saja atau bermain semi off road.

” Tapi kami ingin lebih memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada di Provinsi Lampung untuk kita explore ke nasional dan bahkan internasional,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui over landing Indonesia ini didirikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai wadah member satu yang punya hobi yang sama dan tanpa politik-politik di dalamnya.

“Jadi yang bisa masuk ke situ berbagai macam kalangan bukan hanya politisi ada aparat penegak hukum ada pengusaha bahkan ada blogger fotografer kemudian wartawan yang punya visi yang sama kita happy happy untuk kejayaan pariwisata dan peduli terhadap sesama,” ujarnya.

Deni juga menegaskan, Over landing Indonesia tidak ada unsur politik atau kepentingan politik tertentu.

Deni juga mengungkapkan, Ketum over landing indonesia Renville Antonio berpesan, jangan menjadikan over landing di Lampung sebagai wadah kepentingan politik, tetapi tidak juga melarang melarang orang politik yang ingin bergabung, yang terpenting adalah memiliki hobi yang sama dan menyatu dengan alam.

Menurut Deni, ada 48 member yang sudah gabung di Over Landing Indonesia Provinsi Lampung dengan berbagai latarbelakang profesi yang gila dengan berjelajah.

“Kalau saya bilang mereka hantu, karena setiap weekend selalu Camping, baik dalam sekala kecil maupun sekala besar dan ini benar-benar keluarga besar dan merasakan arti persaudaraan,” tutupnya. ( Oby/Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *