KO-WAPPI Pesawaran Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Gedong Tataan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Dewan Pimpinan Daerah Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (DPD KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan sosial terhadap dua rumah warga di Dusun Penengahan Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan yang terkena musibah korban kebakaran pada hari Sabtu (16/9/2023) yang lalu, sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan bagi sesama, Rabu (20/9/2023) Pukul 10.30 wib sampai selesai.

Dikatakan Dewan Penasehat DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran H. Rudi Iskandarsyah, S.Sos. bahwa sangat prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa dua rumah warga Dusun Penengahan Desa Gedong Tataan Saudara Kharis dan Ibu Sarinah.

“Bantuan ini merupakan wujud keprihatinan kami dari Organisasi wartawan untuk sekedar meringankan beban atas musibah yang menimpa saudara kita Kharis dan Sarinah,” kata Rudi Iskandar.

Ditempat yang sama Ketua Organisasi KO-WAPPI, Dahron Sungkai menyampaikan rasa perihatin kepada kedua keluarga yang terkena musibah, melihat kondisi sementara harus tinggal di ruang kelas sekolahan dan sementara harta benda habis terbakar,

“Dengan pemandangan seperti ini benar-benar membuat kita semua menjadi haru, benda berharga hingga pakaian mereka habis terbakar semua, jadi kita mengajak semua pihak untuk sama-sama membantu meringankan kebutuhan mereka yang terkena musibah,”Ucapnya.

Bantuan yang diberikan Organisasi KO-WAPPI atas dasar persatuan dan kekompakan Pengurus dan Anggota KO-WAPPI,

” Semuanya ini hasil partisipasi kawan dan mitra organisasi KO-WAPPI, ada sumbangan dari wanhat KO-WAPPI serta seluruh anggota, dari sekertaris KO-WAPPI DPW Lampung Totok Yulianto, dari HOFAGI, ada juga yang menyumbang Nasi kotak dari Warung Mbak Sri dan ada yang memberikan baju layak pakai, Semuanya sudah kita bawa dan kita serahkan untuk keluarga korban pada hari ini,” Ujar Ketua KO-WAPPI.

Sementara itu, Kharis korban yang mengalami musibah kebakaran rumah menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Organisasi KO-WAPPI kepadanya.

“Terimakasih banyak atas perhatian Organisasi KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran, yang sudah menyempatkan diri datang untuk memberikan bantuan kepada keluarga kami,”katanya.

“Dan apa yang sudah diberikan kepada kami, insyaallah akan berguna dan akan kami manfaatkan,” Tutup Kharis.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, Beras, gula, susu, minyak makan, supermi dan pakaian layak pakai.

Hadir dalam penyerahan tersebut Ketua KO-WAPPI Dahron Sungkai, H. Rudi Iskandarsyah, Andi Junaidi, Alfian, Siti May Munah dan Bendahara KO-WAPPI Siti Rivngatin (Rifka).(Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *