Terpilih Jadi Ketua PDM, Ahmad Taher janji bersarkan Muhammadiyah Mesuji

0
Spread the love
image_pdfimage_print

MESUJI (TB) – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (PDM) Muhammadiyah Kabupaten Mesuji melaksanakan Musyawarah Daerah Ke Tiga, dalam Periode Muktamar ke-48, Musda di Mesuji, yang mengambil tempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Satu, Mesuji Timur, Minggu (28/05/23).


Dalam Musda yang mengambil tema, Memajukan Mesuji, Membangun Peradaban Umat, tersebut Ahmad Taher Nasution di percaya untuk menahkodai Muhammadiyah Kabupaten Mesuji periode 2022-2027, mengantikan Lugiman sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Mesuji sebelumnya.

“Ya, setelah dilakukan pemilihan dengan melibatkan seluruh Pengurus cabang di tingkat Kecamatan, ranting di tingkat desa, dan Organisasi Ortom Muhammadiyah yang ada di Mesuji menyepakati Ahmad Taher Nasution sebagai ketua PDM Mesuji,”terang Ketua Panitia Pelaksana Musda Muhammadiyah Kabupaten Mesuji Budi Prastiyo.

Selain Melakukan Musyawarah Daerah Muhammadiyah,dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Musyda Aisyiyah dan Nasyiyatul Aisyiyahz(NA) Kabupaten Mesuji.


Hadir dalam Kesempatan tersebut Pengurus Wilayah Muhamadiyah (PWM) Provinsi Lampung Bejo Susanto, yang didampingi Pengurus Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiah (NA) Provinsi Lampung.

Untuk di ketahui, Kegiatan Masyawarah Daerah Muhamadiyah, Aisyiah dan Nasyiatul Aisyiah di buka oleh Camat Mesuji Timur, Muhammad Belly Oscar.SH.MH., mewakili penjabat Bupati Mesuji Drs. Sulpakar.MM.

Dalam sambutan Pj Bupati yang dibacakan oleh Camat Mesuji Timur M. Belly Oscar bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran dan peran aktif Muhammadiyah Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah dalam membantu Pemerintah Daerah mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik.

“Saya percaya bahwa lembaga-lembaga ini memiliki potensi yang besar dalam memajukan pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, dan berbagai aspek kehidupan lainnya di masyarakat,”Kata Pj Bupati.

Sulpakar juga berharap, melalui musyawarah Daerah ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk berkolaborasi, bersinergi, dan berkomitmen dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat terutama dalam hal pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

“Saya mengharapkan agar Musda kali ini dapat menghasilkan keputusan – keputusan yang bermanfaat dan memberikan dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Mesuji. Mari kita jadikan momentum ini sebagai langkah awal yang kuat untuk mewujudkan cita-cita bersama dalam menciptakan masyarakat yang berdaya, sejahtera, dan harmonis,”tandasnya.(irwansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *