Ratusan Dhuafa dan Yatim-piatu di Kecamatan Way Khilau dan Way Lima Terima Santunan dari Bupati Pesawaran

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Sebagai wujud keperdulian Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan dalam rangka silahturrahmi Ramadhan 1444 H. Bupati H. Dendi Ramadhona bersama istri Nanda Indira Dendi menggelar santunan kepada puluhan anak yatim piatu dan ratusan kaum dhuafa.

Santunan tersebut dipusatkan di Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau dan Desa Kuta Dalom Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran, pada Selasa 28 Maret 2023.

Bupati Pesawaran, H. Dendi didampingi istri Hj.Nanda Indira Dendi mengatakan, para anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang diberikan santunan ini, merupakan anak yatim piatu yang berada diwilayah Kecamatan Way Khilau dan Kecamatan Way Lima.

“Kegiatan ini kita laksanakan, selain bisa berailahturahmi dengan anak yatim piatu di Desa Kuto Dalom juga sebagai sarana mempererat antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya. Disamping sebagai wadah penyampai informasi sekaligus menyerap aspirasi dari warga masyarakat,
sehingga menjadi referensi dalam pembangunan daerah kedepannya,” kata Dendi dalam keterangan tertulisnya melalui Dinas Kominfo Pesawaran, Selasa 28 Maret 2023.

Dengan demikian, sambung bupati, akan terciptanya hubungan emosional antara Pemkab Pesawaran dengan warga masyarakat Pesawaran, sehingga menumbuhkan rasa partisipasi dalam membangun Bumi Andan Jejama.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Dendi menyinggung soal banjir yang terjadi beberapa waktu lalu tepatnya di Kecamatan Way Lima.

“Kejadian itu kita ambil hikmahnya, artinya kita harus perduli dengan lingkungan. Hal itu terjadi lantaran kondisi gunung gundul, disamping intensitas air hujan yang turun kemarin lebih banyak dari pada tahun 2017.

“Tapi alhamdulillah setelah kita bangun tanggul tanggul di beberapa titik dapat mengurangi dampak dari bencana banjir yang terjadi,”tuturnya, seraya mengatakan semoga bantuan tersebut bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Ia menghimbau, untuk masyarakat way lima, apabila ada yang melihat indikasi kegiatan ilegal logging, penebangan pohon dan sebagainya agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Sekedar diketahui, selain memberikan santunan, Bupati juga memberikan dana pembangunan dan ambal untuk Masjid Jami’Nurussalam Desa Penengahan Kecamatan Way Khilau dan Masjid Jami’Baiturrahim Desa Kuta Dalom Kecamatan Way Lima.(Oby/Rif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *