BUPATI AGUS ISTIQLAL INGATKAN PEJABATNYA TETAP JAGA SOLIDARITAS DAN LOYALITAS DALAM MENJALANKAN TUGAS

Spread the love
image_pdfimage_print

PESISIR BARAT, (TB) – Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H melantik dan mengambil sumpah jabatan sembilan (9) orang Pejabat Eselon II dilingkup Pemkab setempat. Pelantikan berdasarkan SK Bupati Pesbar No. 13 Tanggal 05 Januari 2022.Acara pelantikan itu dipusatkan di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Rabu 05 –1 – 2022.

Adapun kesembilan (9) Pejabat Eselon II yang dilantik Bupati Agus Istiqlal yakni Henri Dunan, S.E., S.H., M.H yang semula menjabat Kepala Dinas Perhubungan menjadi Inspektur Kab. Pesisir Barat,Nurdiah, S.Pd.SD jabatan sebelumnya Kadis PPPA menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Kemudian Kasmir, S.Sos., M.M jabatan sebelumnya Kepala Bapenda pada jabatan baru ini dipercayakan menjadi Ka.BPKAD.

Selanjutnya Nurman Hakim, S.H..M.M dipercaya menjadi Kadisperhubungan yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesbangpol selain itu ada juga nama Syaifullah, S.Pi. jabatan lama Kepala BPBD Menjadi Kepala Bappeda Kab. Pesisir Sementara Drs. Zukri Amin, MP jabatan sebelumnya Kepala Bappeda menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Pesisir Barat.

Drs. Gunawan, M.Si. Kepala Dinas Pariwisata beralih tugas menjadi Kepala Bappeda Kab. Pesisir Barat.Berijutnya I Nyoman Setiawan, SE.MM, dari Kepala BPKAD menjadi Kadis Pariwisata dan Syahrial Abadi, S.Sos.MM, jabatan sebelumnya Kepala BKSDM menjadi Kepala Badan Kesbangpol Kab. Pesisir Barat.

Hadir dalam Acara Pelantikan tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Sekda Kab. Pesisir Barat Ir. Lingga Kusuma M.P, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marfi, S.Pd., MM, Asisten lll Bidang Administrasi Umum Ir.Hasnul Abror, M.P, Kapolres Lampung Barat yang diwakili Waka Polsek Pesisir Tengah AKP Jauhari, dan Para Kepala OPD dijajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Usai melantik, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal memberikan ucapan selamat kepada pejabat pimpinan tinggi pratama yang baru saja dilantik untuk menjadi pimpinan di OPD yang baru.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab pada satuan kerja masing-masing. Berikan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas dan prima dan patuh pada peraturan perundang- undangan,harap Bupati Agus.

Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Kepegawaian Daerah dan bagian organisasi sekretariat Daerah yang telah bekerjasama melaksanakan semua prosedur Penetapan dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

“Kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang hari ini dilantik,saya berharap untuk melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan peraturan yang berlaku. Jadikan pengabdian saudara dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Kabupaten Pesisir Barat, baik pada sektor pembangunan sumber daya manusia, kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan sektor lainnya” tandasnya.

Di akhir sambutan nya Bupati berpesan kepada seluruh pimpinan OPD untuk selalu menjaga keharmonisan, solidaritas dan loyalitas kepada sesama segenap pegawai dan staf di lingkungan kerja masing-masing serta meningkatkan koordinasi antar satker demi terwujudnya Pesisir Barat yang lebih maju lagi. (ANSORI/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *