Indocement Selenggarakan Bank Sampah Awards 2021

Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. melakukan terobosan baru dalam program lingkungan dengan memberikan apresiasi kepada Bank Sampah desa mitra yang konsisten melakukan kegiatan lingkungan melalui pemilahan dan edukasi sampah walaupun terkendala oleh pandemi Covid-19 melalui penyelenggaraan Indocement Bank Sampah Awards (IBSA) 2021.

Program pemberian penghargaan untuk Bank Sampah desa mitra yang perdana dilakukan oleh Indocement ini mengusung slogan “Kenangan dapat hilang, plastik 1.000 tahun takkan hilang. Ayo bijak kelola sampah!”.

Penganugerahan penghargaan dilaksanakan pada hari Rabu, 17 Nopember 2021, berlokasi di Bank Sampah Pelita, KRL Berhias, RW 04 Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor. Pemenang IBSA 2021 terbagi atas 3 kategori, yaitu:

  • Kategori Platinum

Juara 1: Bank Sampah Pelita (Desa Gunung Sari)

Juara 2: Bank Sampah Pelangi Bunda (Desa Gunung Putri)

Juara 3: Bank Sampah Salam 1 (Kelurahan Puspanegara)

 

  • Kategori Gold

Juara 1: Bank Sampah Ciliber (Kelurahan Puspanegara)

Juara 2: Bank Sampah Seger Bener (Desa Tarikolot)

Juara 3: Bank Sampah Manfaat (Kelurahan Puspanegara)

 

  • Kategori Silver

Juara 1: Bank Sampah Berseri 04 (Desa Gunung Putri)

Juara 2: Bank Sampah Zalak 2 (Desa Gunung Putri)

Juara 3: Bank Sampah Mede 1 (Desa Gunung Putri)

Dengan adanya IBSA 2021, Indocement berharap Bank Sampah mitra dapat semakin termotivasi untuk berkontribusi baik terhadap lingkungan, sekaligus memberi edukasi kepada Bank Sampah mitra untuk terus konsisten melakukan pencatatan dengan baik dan terstruktur.

 

Mengenai Indocement

Indocement adalah salah satu produsen semen terbesar di Indonesia. Saat ini Indocement dan entitas anaknya bergerak dalam beberapa bidang usaha yang meliputi pabrikasi dan penjualan semen (sebagai usaha inti) dan beton siap pakai, serta tambang agregat dan trass, dengan jumlah karyawan sekitar 5.000 orang. Indocement mempunyai 13 pabrik dengan total kapasitas produksi tahunan sebesar 24,9 juta ton semen. Sepuluh pabrik berlokasi di Kompleks Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat; dua pabrik di Kompleks Pabrik Cirebon, Cirebon, Jawa Barat; dan satu pabrik di Kompleks Pabrik Tarjun, Kotabaru, Kalimantan Selatan. (Sto/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *