Kapolres Pesawaran Beri Penghargaan Kepada Personil, TNI Dan Masyarakat Yang Berprestasi

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Kapolres Pesawaran memberikan penghargaan kepada personil Polres Pesawaran yang berprestasi serta TNI Anggota Kompi Bantuan Yonif 143 / TWEJ dan Masyarakat Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran yang telah membantu tugas Kepolisian, dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Pesawaran, Senin (13/12/21) Pukul 08.00 Wib.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan karena *sinergitas* personil TNI, Polri dan Masyarakat berjasa dalam membantu tugas-tugas kepolisian yang diantaranya Personil dari TNI Anggota Kompi Bantuan Yonif 143 / TWEJ dan Polri di fungsi Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pesawaran telah berhasil ungkap kasus Narkotika jenis Shabu sebanyak 21 klip bening seberat 4.16 Gram dan Narkotika jenis Ekstasi sebanyak 52 butir terhadap pelaku An. Riki saputra bin Muhtar dan Roy Pratama bin Sapon di pinggir saluran irigasi Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran sesuai dengan LP Nomor : LP / A-815 / XI / 2021 / SPKT.Resnarkoba / Polres Pesawaran / Polda Lampung Tanggal 26 November 2021.

Adapun personil dari TNI Anggota Kompi Bantuan Yonif 143 / TWEJ yang mendapatkan penghargaan dari Kapolres Pesawaran yakni Serda Laksana Keliat, Serda Rhaka Kurniawan dan Serda Fahrudin Yusuf.

Dan Masyarakat Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan yang telah membantu tugas Kepolisian dengan mengejar dan mengamankan 2 (Dua) orang pelaku tindak Pidana percobaan pencurian Tower bersama jaringan Telkomsel, Indosat dan XL yang terjadi pada hari Sabtu Tanggal 11 September 2021 sekira pukul 02.30 Wib di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B-643 / IX / 2021 / SPKT / Polres Pesawaran / Polda Lampung Tanggal 11 September 2021.

Sedangkan pemberian penghargaan terhadap personil Polri yang berprestasi bertugas di fungsi Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pesawaran telah berhasil ungkap kasus perkara tindak Pidana pembunuhan dalam kurun waktu 15 jam yang dilakukan oleh anak kandung terhadap orang tua laki-laki yang terjadi pada hari Minggu Tanggal 26 September 2021 di Dusun Tanjung Jati Desa Kedondong Kabupaten Pesawaran sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP / A-528 / IX / 2021 / SPKT / Polda Lampung / Polres Pesawaran / Polsek Kedondong Tanggal 26 September 2021.

Kemudian Bripka Doce Prabowo Ps. Kasikeu Polres Pesawaran Polda Lampung atas Prestasi dan Kinerjanya di bidang Keuangan dalam mendukung pencapaian opini WTP pada laporan Keuangan Polri selama 8 Tahun berturut-turut dari T.a.2013 s.d. 2020.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H dan dalam kesempatan tersebut Kapolres mengharapkan agar pemberian penghargaan ini menjadi bentuk pendorong semangat agar lebih meningkatkan lagi kinerja. Selalu menjaga kekompakan bersama komponen masyarakat dan personel Kepolisian Republik Indonesia. Bangun terus Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat agar bangsa ini menjadi semakin kokoh dan tidak mudah diruntuhkan.

Kemudian lanjut Kapolres, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap personil Polri yang berprestasi, khusus anggota TNI yang sudah berprestasi membantu menginformasikan tugas Polri dan Masyarakat yang membantu tugas Polri, juga merupakan suatu cara untuk memotivasi seluruh personel, dan masyarakat agar mampu melakukan hal yang sama, jadikan momen ini sebagai titik awal dalam meningkatkan kinerja sehingga keberadaan kita ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya.

Adapun maksud dan tujuannya pemberian Reward kepada anggota yang berprestasi adalah untuk memberikan motivasi kepada anggota lainnya agar kedepan saling berlomba untuk mengungkap berbagai kasus serta memacu kita semua baik personel Polres maupun Polsek untuk berbuat yang terbaik bagi Polres Pesawaran yang kita cintai ini.

Selain itu ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian serta prioritas kita semua berkaitan dengan pelaksanaan tugas kita sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat khususnya di wilayah hukum Polres Pesawaran. Saya berharap adanya suatu peningkatan kinerja baik dari satuan fungsi yang ada di Polres maupun Polsek sebagai ujung tombak Polri dalam melaksanakan upaya Pencegahan atau Preventif serta membina suatu bentuk Kemitraan atau Preemtif bersama berbagai elemen masyarakat dalam meniadakan segala bentuk gangguan keamanan.

Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada personel yang mendapatkan penghargaan, jaga amanah tersebut dan laksanakan tugas dengan baik, serta bagi yang belum berpretasi agar meningkatkan kinerjanya sehingga dapat mengungkap berbagai kasus yang lebih potensial, semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan kepada kita dalam mengemban tugas mulia demi kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara.

( Oby )

Leave a Reply

Your email address will not be published.