Pra Konferensi Dua Kandidat Calon Ketua PWI Kabupaten Bogor Melakukan Deklarasi Damai

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Panitia Pelaksana (Panpel) Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor gelar deklarasi damai bagi kedua calon yang bakal memperebutkan kursi ketua tersebut, di kantor sekretariat PWI gedung Pusda’i Cibinong, Bogor.

Dalam sambutannya, ketua PWI Kabupaten Bogor, Achmad Indrawan mengatakan, perhelatan deklarasi damai yang sengaja diselenggarakan pihaknya, merupakan suatu agenda yang telah dirancang oleh Panpel konferensi PWI Kabupaten Bogor, sebagai salah satu kegiatan persiapan penyelenggaraan pemilihan ketua PWI Bumi Tegar Beriman masa bakti 2021-2024.

“Deklarasi damai ini merupakan salah satu agenda kami di kepanitiaan konferensi sebelum acara utamanya dihelat pada 30 November 2021 bertempat di hotel Bigland Sentul, Kecamatan Babakan Madang,” kata Indrawan kepada Bogorupdate.com, Senin (22/11/21).

Ia menjelaskan, maksud dan tujuan diselenggarakannya agenda deklarasi damai terhadap dua calon yang bakal memperebutkan kursi ketua PWI Kabupaten Bogor di 3 tahun kedepan bertujuan, agar para calon yang masing-masing memiliki pendukung agar dapat sama-sama mensukseskan konferensi ke-5 ini saat acara tersebut berlangsung.

“Ada simbolis penandatangan saat deklarasi tadi yang telah sukses kami selenggarakan. Alhamdulillah, kedua calon yakni H. Subagiyo sebagai calon petahana dan Untung Bactiar dari wartawan Radar Bogor telah sepakat untuk sama-sama sportif agar tidak adanya ekses apapun saat perhelatan konferensi digelar,” ungkapnya.

Selain itu, sambung Indrawan, selain penandatangan deklarasi damai dari kedua calon, ada juga pemaparan visi dan misi dari kedua calon tersebut yang disampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Kabupaten Bogor yang hadir.

“Ada juga kesempatan yang kami berikan dalam penyampaian visi dan misi dari kedua calon yang didengarkan langsung oleh seluruh tamu undangan yang hadir di acara ini,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat PWI yang sekaligus ketua Koordinator Wilayah (Korwil) PWI Jawa Barat wilayah Bogor Raya, HRM, Danang Donoroso menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya deklarasi damai dari kedua calon yang dirancang oleh panitia pelaksana konferensi.

“Semoga, dengan adanya deklarasi ini penyelenggaraan konferensi pada 30 November 2021 nanti dapat berjalan sesuai harapan bersama tanpa ada ekses apapun,” imbau nya.

“Adapun, jangan sampai adanya perpecahan dari keanggotaan PWI kabupaten Bogor cuma hanya berbeda dukungan dari kedua calon yang ada. Karena PWI ini adalah organisasi untuk menyatukan seluruh pekerja pers yang berada di wilayah Bumi Tegar Beriman khususnya. Jangan sampai ada perpecahan, karena ini organisasi yang harus ada rasa memiliki bagi setiap anggotanya yang terdaftar,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pengurus PWI Kabupaten Bogor telah sepakat untuk membentuk suatu kepanitiaan dalam pelaksanaan konferensi PWI Kabupaten Bogor atau pemilihan ketua dan pengurus organisasi tersebut di 3 tahun kedepan. Panitia pelaksana, yang diketuai oleh Achmad Indrawan Cs telah merancang persiapan konferensi dalam agenda rutin 3 tahunan tersebut, bertempat di hotel Bigland Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada 30 November 2021 nanti.

Dimana, untuk calon sendiri telah mengerucut dari 6 orang yang sebelumnya telah mengambil formulir bakal calon (Balon) kini hanya menyisihkan 2 calon diantaranya Untung Bachtiar wartawan senior dari Radar Bogor dan H. Subagiyo sebagai calon petahana yang bekerja di koran harian Internasional Media. (Red).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.