Wabup Iwan Setiawan: Tarung Derajat Kabupaten Bogor Siap Tampil All Out di Porprov Jabar 2022

Spread the love
image_pdfimage_print

CISARUA, (TB) – Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan yang juga Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kabupaten Bogor membuka kegiatan Pelatihan, Pengembangan dan Pembinaan Tenaga Keolahragaan Cabang Olahraga Tarung Derajat tahun 2021, di Hotel Pesona Anggraini, Cisarua, Rabu (17/11/2021). Dalam sambutanya, Iwan Setiawan mengatakan Cabor Tarung Derajat Kabupaten Bogor siap tampil all out di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut dari Perguruan Pusat Tarung Derajat, Sang Guru Rimba Dirgantara Derajat, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Yedi Ahmad Mulyadi.

Iwan Setiawan mengatakan, hari ini kita menyelenggarakan pelatihan, pengembangan dan pembinaan tenaga keolahragaan cabang olahraga tarung derajat, sebagai komitmen kami dalam meningkatkan kapasitas kepengurusan Cabor, serta pengembangan tarung derajat di Kabupaten Bogor.

“Pemerintah Kabupaten Bogor mendukung, pengurus pusat mendukung, maka Insyaallah tarung derajat Kabupaten Bogor harus lebih baik dari tahun-tahun yang lalu. Hari ini kami berkomitmen bagaimana tarung derajat ini siap tampil all out pada event Porprov XIV Jawa Barat, dan mempertahankan Kabupaten Bogor sebagai juara umum di tahun 2022,” tandas Iwan.

Iwan menambahkan, pelatihan hari ini adalah permulaan, bagaimana kita mengembangkan talenta yang ada di kecamatan. Kita punya 40 kecamatan dan ada 435 desa/kelurahan. Jadi pengurus Kabupaten Bogor itu sama dengan pengurus provinsi di luar Jawa, beban, bobot dan lainnya sama.

“Ke depan rencananya kami akan membuat regulasi, berkoordinasi dengan KONI, Pemerintah Kecamatan, dan juga Dinas Pendidikan. Kami ingin menjadikan tarung derajat sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah pada tingkat SD maupun SMP,” tambah Iwan.

Iwan berharap agar tarung derajat di Kabupaten Bogor bisa mewarnai kegiatan olahraga, baik itu untuk kegiatan prestasi atau untuk kegiatan-kegiatan lainnya. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.