Heboh di Medsos Pernikahan Fiktif, Kapolsek Bogor Timur: Pelaku Sudah Ditangkap

Kepolisian Sektor Bogor Timur, Polresta Bogor (photo/net)

Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Heboh di medsos, seorang pria berinisial DD diciduk Polisi, setelah menipu calon istri beserta keluarga besarnya, akan dinikahi pacarnya dengan resepsi pernikahan di gedung Puri Begawan Kota Bogor pada 14 November 2021.

“Akibat ulah tersebut, pihak keluarga melapor ke Polsek Bogor Timur, setelah merasa ditipu dan dibohongi pria DD dan menindak lanjuti viral di medsos,” kata Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Tjahjono Kamis (18/11/2021) petang.

Hida Tjahjono menjelaskan, DD mengatakan, akan melangsungkan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan di gedung Puri Begawan Kota Bogor. Rencana tersebut ditulis dalam undangan yang sudah dicetak dan disebar.

“Polisi akan menindaklanjuti berita viral di medsos, terkait Tindak Pidana Penipuan, yang rencananya dilaksanakan di Gedung Puri Begawan Kota Bogor pada hari Minggu tanggal 14 November 2021”, kata Kapolsek.

Kenyataannya kata Hida pada hari H, mempelai pria dan keluarganya tidak hadir. Diketahui pihak Gedung Puri Begawan pun tak merasa ada jadwal pernikahan dan menggunakan gedung pada hari itu.

Sebelumnya, pihak keluarga wanita telah menitipkan yang resepsi pada mempelai pria untuk sewa gedung, biaya catering dan lain lain. Ternyata DD tidak pernah membayarkan dan menjadwalkan pernikahan tersebut. Bahkan dana yang diserahkan di duga digelapkan calon mempelai pria.

Menindak lanjuti kejadian tersebut dan atas laporan dari pihak keluarga besar calon mempelai wanita, pada hari Rabu tanggal 17 November 2021 sekitar pukul 23.00 wib dan Polisi langsung bergerak untuk melakukan pengusutan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut, Polisi tengah mendalami dan mengembangkan kasus tersebut. Siapa saja yang terlibat dalam kasus yang menghebohkan dunia Maya.

“Terduga pelaku calon mempelai pria dengan inisial DD, semalam sudah di amankan oleh anggota Opsnal Unit Reskrim Polsek Bogor Timur di daerah Citayam,” kata Kompol Hida Tjahjono. (Den/Sto)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.