Camat Yodi Inginkan UMKM Bojonggede Maju dan Miliki Produk Ciri Khas

Spread the love
image_pdfimage_print

BOJONGGEDE, (TB) – Dengan dipandu oleh MC (Master of Ceremony) yang cukup energik Santi, UMKM Kec. Bojonggede adakan silaturahmi pengurus dan anggota, usung Tema “Optimasi dan Sinergitas Membangun Kemajuan UMKM Bojonggede di Masa pandemi” Selasa, 09 November 2021.

Acara dihadiri langsung oleh Camat Bojonggede (Yodi MS Ermaya), Kasie Ekbang Kecamatan Bojonggede, (Titin), Ketua Forum UMKM Kec. Bojonggede (Dessy Kartika Burman), Kasie dinas koperasi usaha mikro (Risma), Badan BPOM, (Nabila) perwakilan dari kantor Pegadaian, serta perwakilan UMKM dari 8 Desa 1 Kelurahan yang ada di kecamatan Bojonggede.

Kegiatan diadakan di Aula Kec. Bojonggede awali dengan doa, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan

Camat Bojonggede, Yodi dalam sambutanya menginginkan UMKM Bojonggede mempunyai produk dengan ciri khusus, tanpa melihat merk orang sudah tahu, jika barang tersebut adalah produk dari UMKM Bojonggede.

“Saya punya satu keinginan atau angan-angan, begitu orang datang ke Bojonggede atau lihat satu product, itu orang sudah tahu bahwa itu icon nya Bojonggede, produk UMKM Bojonggede” tutur Yodi MS.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan produk-produk hasil kerajinan UMKM Kecamatan Bojonggede, juga terdapat stand-stand penjualan hasil UMKM.

BPOM yang hadir sebagai narasumber mempresentasikan dan tanya jawab terkait perijinan produk-produk makanan UMKM. yang di wakili Nadila.

Saat ditemui Media, Ketua Forum UMKM Kec. Bojonggede, Dessy Kartika Burman berharap dari pertemuan ini, agar semua bisa saling melengkapi baik dari pemerintahan, BPOM, Pegadaian, dan yang terkait dengan UMKM demi tujuan mengurangi pengangguran dan mengangkat ekonomi masyarakat khususnya Kecamatan Bojonggede.

“Seperti pak Camat sampaikan kendala utama UMKM adalah pasar dan modal, dengan adanya kerjasama dengan semua stakeholder yang ada kita bisa saling melengkapi, UMKM juga mendapatkan modal, kemudian mendapatkan pasar dan kami berproduksi Insyaallah itu akan mempermudah siklus pemasaran kita” tutur Dessy Kartika penuh harap. (HARI)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.