Pendaftaran Bakal Calon Ketua PWI Kabupaten Bogor Resmi Dibuka

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Panitia Pelaksana Konferensi IV PWI Kabupaten tahun 2021 dalam rapat panitia Jumat siang (5/11) di Sekretariat PWI Jl. Bersih No.1 Cibinong, membahas kesiapan penjaringan Bakal Calon Ketua PWI periode 2021-2024.

Ketua Panitia Konferensi A. Indrawan Heryadi, dalam pemaparannya mengatakan, proses Penjaringan Bakal Calon Ketua merupakan salah satu tahapan konferensi yang dijalankan panitia sebelum dimulainya proses persidangan.

“Sebagaimana diterapkan pula dalam Konferensi PWI Jawa Barat bulan Agustus lalu di Bandung, agenda Penjaringan Bakal Calon ini memang sangat penting untuk dilaksanakan, agar syarat administrasi para calon kandidat terverifikasi dengan baik, disamping itu bisa mempersiapkan dirinya lebih lama seperti menggalang dukungan suara, penyusunan visi misi dan rencana program kerja 3 tahun kedepan”, ujarnya.

“Kemarin (Kamis 4/11) Panitia telah menghadap ke Bandung, dan PWI Jabar merestui agenda ini”, kata Sekretaris Panitia M. Nurofik menambahkan.

Adapun proses penjaringan Bakal Calon Ketua PWI, akan dimulai dengan dibukanya pendaftaran/pengambilan formulir mulai hari Senin 8 November hingga Kamis 18 November 2021, kemudian pengembalian formulir/verifikasi berkas persyaratan hari Jum’at-Minggu tanggal 19-21 November 2021, dan Sosialisasi Hasil Penjaringan Bakal Calon Ketua hari Senin 22 November 2021.

“Para Anggota Biasa PWI Kabupaten Bogor pemilik hak pilih dan dipilih yang hendak mendaftar, dipersilahkan menghubungi Petugas Pendaftaran Wiwin Sudarto di Sekretariat PWI untuk mengambil formulir dan melengkapi persyaratan yang telah disediakan panitia. Kandidat yang dinyatakan memenuhi syarat, kemudian akan memaparkan visi misi dan program kerjanya dihadapan seluruh Anggota PWI Kabupaten Bogor. Setelah itu berkas hasil penjaringan akan kami serahkan kepada Pimpinan Sidang Konferensi untuk ditetapkan sebagai Calon Ketua PWI periode 2021-2024 “, kata Indrawan.

Sementara itu, dijelaskan pula bahwa persyaratan yang harus dipenuhi Bakal Calon Ketua PWI Kabupaten Bogor, yakni :
Mengisi formulir.
Menyiapkan 2 lembar pasfoto ukuran 3×4 cm.
Foto copy KTA Biasa PWI yang masih berlaku 1 lembar.
Foto copy Kartu Pers yang masih berlaku 1 lembar.
Kliping berita/karya jurnalistik.
Diutamakan pernah menjadi pengurus PWI.
Tercatat sebagai Anggota Biasa minimal 1 tahun.
Menyiapkan visi misi dan program kerja.
Membayar administrasi Rp 2,5 juta.
Menandatangani Pakta Integritas dan Deklarasi Damai.
Menandatangani pernyataan tidak berafiliasi dengan Partai Politik, dan tidak tergabung dalam organisasi wartawan lain yang berbadan hukum.

Dalam rapat tersebut, Ketua Panitia juga menginformasikan bahwa pelaksanaan konferensi yang semula dijadwalkan hari Senin 29 November 2021, dimundurkan satu hari menjadi hari Selasa tanggal 30 November 2021 di Ballroom Hotel Bigland Sentul, Kec Babakan Madang, dan dibuka langsung oleh Bupati Bogor Hj. Ade Yasin pukul 09.00 Wib.

“Maka dari itu, 30 menit sebelum acara pembukaan, seluruh Anggota Biasa dan Anggota Muda PWI Kabupaten Bogor diwajibkan hadir tanpa terkecuali, demi suksesnya acara hajat 3 tahunan ini. Adapun Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diajukan ke PWI Jabar sebanyak 29 orang Anggota”, pungkasnya.

(Sto/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *