Bendungan Witumas Calon Destinasi Wisata Andalan Lampung Utara

Spread the love
image_pdfimage_print

LAMPUNG UTARA, (TB) – Bendungan Wisata Tulung Mas (WITUMAS) yang berada di Desa Cempaka Barat Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di wilayah Lampung, Selasa (26/10/2021).

Memiliki nilai sejarah tersendiri membuat pemerintah Lampung Utara membangun bendungan witumas dari tahun 1987 dan baru diresmikan oleh oleh Bupati Lampung Utara pada tahun 2020 lalu.

Kepala Desa Cempaka Barat Darwansyah mengatakan,” Kami sudah bentuk Pokdarwis dan sepakat untuk memajukan wisata Witumas ini yang menjadi suatu dinasti wisata di Cempaka Barat ini ” Kata Kades.

Kepala Desa sudah berusaha dengan maksimal untuk membuat tempat Pondok berupa gardu sebagai tempat sarana rekreasi untuk para tamu yang berkunjung dari luar daerah,

” Kami bersama warga saling bergotong royong membersihkan lingkungan bendungan, dibantu dari pihak Dinas Pariwisata Lampung Utara dengan memberikan pondok-pondok dan lain-lain nya” Ujar Darwan.

Selanjutnya, Darwansyah menjelaskan tentang harapan nya kedepan terhadap Witumas,” Kami akan dirikan pondok dan Filla di atas permukaan air, serta sarana permainan untuk para pengunjuk, sudah barang tentu melibatkan Dinas Pemkab Lampura ” Jelasnya.

Ditempat yang sama pengurus Bendungan Witumas Ani Purnomo menyampaikan,

” Saya sagat berterima kasih kepada Pemerintah dan kepada Kapala Desa, yang mana telah memberikan kepercayaan kepada kami sekeluarga untuk mengurus dan memantau Bendungan ” Ucapnya.

Ia berharap semoga Bendungan Witumas selalu ramai di kunjungi oleh masyarakat,

” Semoga masyarakat ramai berkunjung yang akan menikmati wisata, Bendungan ini kalau hari minggu dan hari-hari libur ramai dikunjungi warga dari luar-luar Daerah ” Pungkasnya.

Witumas saat ini dilengkapi fasilitas tempat bermain anak, tempat bersantai, kamar mandi umum, dan pusat jajanan serta pohon-pohon sawit menambah suasana alami dan damai. ( Dr )

Leave a Reply

Your email address will not be published.