Dprd Kota Komisi 4 Dps Minta Pemkot Turuntangan Untuk Sikapi Ijazah Yang Tertuda

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR.Tugasbangsa.com.Banyaknya masyarakat yang ijazahnya tertahan di sekolah hanya karena belum menyelesaikan administrasi. Hal itu disesalkan oleh anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartimi Sultani.

Menurut anggota Komisi IV ini, seharusnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bisa menyelesaikan masalah seperti ini, karena masyarakat sangat membutuhkan ijazah mereka untuk melamar kerja ataupun untuk keperluan lainnya.

“Untuk program penebusan ijazah yang tertunda, saya meminta agar Pemkot Bogor serius untuk benar-benar membantu rakyat terutama warga Kota Bogor baik yang sekolah di Kota Bogor maupun di luar Kota Bogor,” ucap DPS sapaan akrabnya, Selasa (30/9/2021).

Politisi Partai NasDem ini menjelaskan seharusnya Pemkot Bogor bisa membantu masyarakat dalam menebus ijazah maksimal kelulusan 5 tahun ke belakang, seperti halnya program BPJS PBI yang dicover oleh Pemkot Bogor, sama halnya juga dengan program beasiswa untuk mahasiswa.

“Dasar aturan yang dibuat jangan mempersempit kesempatan warga Kota Bogor untuk memperoleh hak-nya,” tegas DPS.

Selain itu, DPS juga meminta pihak sekolah baik sekolah negeri maupun swasta untuk tidak menahan dan mempersulit ketika masyarakat membutuhkan ijazah, bahkan seharusnya membantu meringankan beban orang tua murid yang membutuhkan.

Kalau hanya meminta fotocopy ijazah untuk keperluan masa depan jangan dijadikan kesempatan untuk pungli,” pungkasnya.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *