Lingkar Studi Presisi Center : Langkah Solutif Presiden dan Polri Tampung 56 Pegawai Eks KPK

0
Spread the love
image_pdfimage_print

Jakarta.Tugasbangsa.com.Ketua Umum Lingkar Studi Presisi Center (LSP Center) Muhammad Adi Kurnia, mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hendak merekrut 56 eks pegawai KPK tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi ASN Polri merupakan keputusan yang bijak.30/09/2021

Langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah berkirim surat kepada Bapak Presiden untuk memenuhi kebutuhan organisasi Polri terkait pengembangan tugas-tugas di Bareskrim Polri, khususnya di Tipikor (Tindak Pidana Korupsi).

Kami meyakini 56 eks pegawai KPK yang tak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) mampu memperkuat Dittipikor Bareskrim Polri dalam pemberantasan korupsi.

Adi berharap bahwa langkah Kapolri ini dapat mengakhiri polemik pegawai KPK yang tak lolos TWK dan mudah-mudahan menyelesaikan kekisruhan polemik yang sudah hadir selama beberapa waktu ini.

Terakhir, Adi menyimpulkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan sikap sebagai negarawan. “Langkah bijak negarawan seorang Kapolri dan Presiden RI, soal rencana perekrutan 56 eks pegawai KPK) harus dikooordinasikan dengan Menpan RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Penulis.Adi

Reporter.Arif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *