Wagub Lampung Dan Ibu Pesawaran Tinjau Vaksinasi Di SMK Pelita

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, ( TB ) – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengapresiasi Kegiatan Vaksinasi 1000 Vaksin Pelajar yang di gelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran di SMK Pelita Gedongtataan,

Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnia Chalim, didampingi ibu Bupati Pesawaran yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pesawaran Nanda Indira Dendi, meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi remaja di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelita Pesawaran, Sabtu (18/9/2021).

Dalam penyampaiannya Wagub mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi remaja ini, agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat bejalan dengan aman.

“Untuk sekarang kita akan fokus pada para pelajar, sebelumnya untuk para tenaga pengajar (guru) sudah dilakukan vaksinasi secara menyeluruh,” kata dia.

Dirinya menuturkan, untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini sudah disiapkan 1000 dosis untuk para pelajar yang ada di SMK Pelita.

“Semoga dengan dijalankan nya vaksinasi ini dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran ini dalam percepatan penanganan Covid-19,” harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Pelita Pesawaran Anurofik menjelaskan bahwa pihaknya hari ini menerima 1000 dosis vaksinasi dan yang telah digunakan kurang lebih 900 dosis.

“Kalau untuk sisanya kita kurang paham akan seperti apa nantinya, kita masih menunggu perintah dari Dinas Kesehatan apakah sisa dosis ini kita alihkan ke sekolahan lainnya atau bagaimana perintah nya nanti,” ujarnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Wagub Lampung Chusnia Chalim, yang telah berkenan hadir dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Kedatangan Wagub juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak dan juga kepada kita para guru supaya para anak-anak siap untuk di vaksin,” jelasnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap setelah dilaksanakan vaksin ini kegiatan PTM ini bisa berjalan seperti semula tanpa ada kendala.

“Setelah para pelajar ini di vaksin dan telah mendapatkan imunitas tubuh yang kuat, ya semoga saja PTM bisa berjalan dengan full dan tidak menimbulkan klaster baru bagi para pelajar,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi tersebut telah mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan tidak menimbulkan kerumunan massa,
“Dengan hadirnya Wakil Gubernur memberikan semangat kepada dewan guru serta anak-anak yang mengikuti vaksinasi, sekarang kami tinggal menunggu jadwal vaksinasi kedua, diharapkan apabila vaksinasi telah selesai maka kegiatan pembelajaran tatap muka dapat kembali normal,” Pungkasnya. ( Dr )

Leave a Reply

Your email address will not be published.