Pemdes Parung Panjang Launching Samisade, Bangun Infrastruktur Jalan lingkungan

Spread the love
image_pdfimage_print

PARUNG PANJANG, (TB) – Desa Parungpanjang Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor mengadakan kegiatan Launching Program Samisade (Satu Milyar Satu Desa) di hari Kamis Pagi 16 September 2021, untuk pembangunan betonisasi jalan Desa di Kampung Mekar Jaya – Kampung Ciparay Bakti dengan total anggaran Rp. 400.000.000 (Samisade Tahap 1) 40% dan dana Swadaya Rp. 10.000.000.

Pembangunan lahan ini dengan panjang sekitar 1.200 M (3 M x 530 M × 0,15 CM) yang berlokasi antara 2 kadus dan 3 RW, dan akan dilaksanakan oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan) selama 55 hari kerja.

Kades Parungpanjang H. M. Syahlan Robin, menegaskan dirinya sangat berterima kasih kepada Ibu Bupati Ade Yasin sudah memberikan bantuan Samisade tahap 1 40%.

“Saya kepala Desa Parungpanjang yang alhamdulillah kita telah mendapatkan bantuan dari Bupati Kabupaten Bogor Ibu Ade Yasin mendapatkan bantuan Samisade artinya Satu Milyar Satu Desa, yang saya terima baru 40%, untuk pembangunan jalan infrastuktur antara kampung mekar jaya sampai sampai kampung Ciparay Bakti, dengan pembangunan infrastuktur samisade ini, bisa bermanfaat terutama bagi warga ciparay mandala khususnya, yang mana tadi jalannya hanya cukup mobil saja ya mudah-mudahan paling tidak, bisa dilalui antara mobil dan motor”, tegasnya H. M. Syahlan Robin saat diwawancarai wartawan tugas bangsa, Kamis pagi (16/09/2021).

H. M. Syahlan Robin menambahkan, pembangunan ini akan dimulai pada hari Senin 20 September 2021 oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Parungpanjang.

“Yang akan dimulai kira-kira hari senin 20 September 2021, kalau mobil-mobil molen tidak masuk ke jalan ini, kita sudah sepakat paling tidak sudah dirancang oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan) Desa Parungpanjang akan diangkut memakai mobil kecil”, tambahnya H. M. Syahlan Robin,

H. M. Syahlan Robin mengharapkan adalagi bantuan-bantuan dari Ibu Bupati Bogor Ade Yasin, dan yakin Ade Yasin 2 Periode.

“Harapan saya setelah samisade itu adalagi bantuan-bantuan dari Ibu Bupati ke kita, kemudian untuk kedua kalinya kita dukung Bupati Bogor Ade Yasin 2 periode”, tambahnya H. M. Syahlan Robin.

Sementara itu, di tempat yang sama turut hadir Sekcam (Sekretaris Camat) Parungpanjang Mad Yusro, dalam sambutannya, Program Samisade ini adalah sebuah program dari Panca Karsa Kabupaten Bogor.

“Program Samisade ini adalah salah satu dari 2 Program Panca Karsa Kabupaten Bogor atau lima keinginan Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin, yaitu Bogor Membangun dan Bogor Maju, karena peningkatan perekonomian kan juga jalan bagus ya, infrastruktur bagus, jalannya kalau dibangun yang permanen”, ujar Sekcam Parungpanjang Mad Yusro.

Sekcam Parungpanjang Mad Yusro menambahkan, Program Samisade yang sudah cair ada 6 Desa dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Parungpanjang.

“Samisade Desa Parungpanjang ini yang keenam ya, diantaranya : Desa Jagabita, kabasiran, Gintung Cilejet, Gorowong, Pingku & Parungpanjang”, tutur Sekcam Parungpanjang Mad Yusro. (Hendrik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.