DESA SUKAMAJU KEC. MEGAMENDUNG ALOKASIKAN DANA SAMISADE UNTUK PENGASPALAN (HOTMIX) JALAN DESA

Spread the love
image_pdfimage_print

BGOR, TUGAS BANGSA.

Sekretaris Desa, Sukamaju, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Romli, mengapresiasi program inovasi Bupati Bogor, Samisade (Satu Milliar Satu Desa), Jum’at, 10/09/2021,

 

Menurut Romli, dengan adanya program yang digagas oleh Bupati Bogor tersebut, Desa bisa membangun lagi, karena selama ini Dana Desa (DD) diprioritaskan untuk penanganan dan Bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Pemerintah Desa Sukamaju mendapatkan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Bogor ( Samisade ) Tahun 2021 sebesar satu milyar dimanfaatkan Untuk Pengaspalan (HOTMIX) Jalan Desa .

Sekretaris Desa Romli, saat ditemui Media Tugas Bangsa diruang kerjanya Jum’at, 10/09/2021, Tahun 2021 Pemdes Sukamaju mendapatkan satu titik program Samisade di alokasikan untuk Pengaspalan Jalan Desa yang terletak Kp. Balandongan RT.02/04, dengan RAB 1200m X 4m.

Untuk menjaga kwalitas pekerjaan Jalan, pihak desa menggandeng Pendamping Ahli dari pihak UPT Jalan, sedangkan tenaga kerja non ahli diambil dari masyarakat sekitarnya 15 – 20 orang (swakelola).

Lebih lanjut Romli mengatakan “ Saya bersyukur dan berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten, Alhamndulillah terima kasih banyak pada Bupati bogor Ade Yasin “, tegasnya.

“Saya beharap program Samisade ini terus berlanjut setiap tahunnya agar dapat meningkatkan perekonomian yang ada di desa Sukamaju“ tutur Sekdes Romli mengakhiri. (Hari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.