Kota Tanpa Kumuh Desa Simpang Mesuji Bangun Rabat Beton

0
Spread the love
image_pdfimage_print

Mesuji–tugasbangsa.com

Sebagai upaya strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Memberikan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Yang menagani 23.657 dari 38.431 hektare luasan kumuh se-Indonesia dengan Target Penanganan kumuh Program Kotaku berada di 11.067 Kelurahan/Desa untuk 269 Kabupaten/Kota, di 34 provinsi se-Indonesia. Kamis (2/08/2021).


Tak ketinggalan kabupaten Mesujipun masuk dalam Program Tanpa Kumuh yang di Glontorkan di beberpa desa, Salah Satunya Desa Simpang Mesuji Kecamatan Simpang Pematang.

Untuk desa Simpang Mesuji Prorgam Kotaku ia menjelaskan Program Kotaku memiliki Pagu Anggaran Sebesar 1 M, Saat ini anggaran tersebut di Alokasikan untuk Pembagunan rabat beton yang terletak di Rk 02 dan RK 03 degan sepanjang 1km lebar 4,5m Dengan Ketebalan 15cm.

Untuk Tenaga Kita menggunakan Tenaga Lokal yang tak lain warga desa Simpang Mesuji selain itu Pada pembagunan ini juga di awasi oleh para Pendamping Pembagunan yang telah di rekturment oleh kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

” Saat ini pembagunan Rabat beton Hampir Mencapai Finis, tentunya Pembagunan Ini sejalan dengan Program Pemerintah Dasa dan Daerah Kabupaten mesuji yang Memprioritaskan Pembagunan Infrastrukur agar Lebih maju dan berkembang.

Selain itu lanjut Supardi lagi, sebagai Transparansi Kepada Masyarakat tak lupa di lokasi Pekerjaan Terdapat Papan Nama kegiatan, Pembagunan ini dapat Kita ketahui dan Awasi bersama sehingga dalam proses Pengerjaannya sesuai degan jumblah Pagu dan anggaran.

Supardi juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga Akses jalan yang telah di bagun ini guna kepentingan bersama.

Sebagai Penutup, di masa Pandemi saat ini supardi mengingatkan kepada waraa agar selaku menigikuti Aturan Pemerintah Degan tetap mengedepankan Protokol kesehatan sebagai Antisipasi Penyebaran Covid 19. Pungkasnya,,(Irwansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *