Infeksi Tenggorokan Hingga Berlobang, Gadis Cantik Septiya Butuh Biaya Pengobatan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Septiya Wulandari (21) warga Dusun Waylayap II, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong tataan, harus terbaring lemah karena infeksi gusi yang telah menjalar ke tenggorokan hingga berlubang sabtu (4/9/2021)

Septiya yang merupakan tulang punggung keluarga hanya bisa pasrah terbaring di kediamannya selama 15 hari karena tidak memiliki biaya untuk menjalani pengobatan.

Namun berkat Donor Darah Sukarela (DDS) Pesawaran, saat ini Septiya dibawa ke RSUD Pesawaran untuk mendapatkan perawatan intensif.

Ponisih orang tua Septiya mengatakan, penyakit yang diderita putrinya tersebut berawal dari sakit gigi, namun sudah tiga minggu merasakan sakit di bagian leher, kemudian membengkak dan berlubang.

“Karena luka pada bagian leher, septiya kesulitan untuk makan dan minum, selama dirawat di rumah cuma bisa minum susu pakai sedotan itupun susah, kadang keluar lagi,” Ungkapnya.

Ponisih berharap Pemerintah Daerah setempat dan ada Dermawan yang dapat membantu meringankan beban putrinya dan keluarga.

Ketua Pendampingan Pasien DDS Pesawaran Norman mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga, dan langsung bergerak cepat menjemput dan membawa septiya untuk mendapatkan perawatan.

“Berdasarkan informasi tersebut kami mengunjungi rumah pasien dan ternyata kondisi pasien memang membutuhkan perawatan yang lebih intensif sehingga kami bawa ke klinik terdekat yaitu klinik As-Shoffa menggunakan ambulance yang kami miliki namun karena kondisi pasien sudah lumayan berat akhirnya pasien di rujuk ke RSUD Pesawaran”. Jelasnya.

DDS Pesawaran berjanji akan membantu Septiya selama menjalani perawatan hingga tuntas.

“Hari senin nanti kita koordinasi dengan Pemda karena ini sifatnya urgent dan pasien juga dari keluarga kurang mampu, agar cepat ditangani meski di RSUD Pesawaran perawatan memang gratis, namun dikhawatirkan jika sampai harus dirujuk ke rumah sakit lain sementara dia belum tercover oleh BPJS,” Ungkapnya.

Lanjutnya, apabila pasien harus dirujuk ke rumah sakit lain dan membutuhkan biaya tambahan maka DDS Pesawaran akan membantu penggalangan dana atau mencarikan donatur.

(Rifka/oby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *