Pemdes Jayabakti Gunakan DD Tahap 2 Bangun Jalan Lingkungan

0
Spread the love
image_pdfimage_print

KAB.SUKABUMI, (TB) – Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu Kab.Sukabumi melakukan 3 titik Pembangunan jalan lingkungan dengan rabat beton diantaranya: jalan gang Kp.Ceuri Rp.41.139.000, jalan lingkungan Kp.Kuta Rt.04 sebesar Rp 22.906.000 dan di Kp.bondol selagadog Rt.01,02 rw 04 sebesar Rp.33.431.000 dengan sumber anggaran menggunakan Dana Desa (DD)tahap 2 tahun 2021.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Opik. Ia memaparkan bahwa proses pengerjaan jalan lingkungan dengan rabat beton ini di kerjakan oleh warga sekitar lokasi dengan sistem padat karya, dengan tujuan untuk pemberdayaan masyarakat membuka lapangan kerja bagi warga setempat. “Hasil pekerjaan rabat beton yang dikerjakan masyarakat itu cukup baik, karena kualitasnya sesuai spek pengerjaan.” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton. kata Opik, pembangunannya dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK).

“Kegiatan pembangunan swakelola yang seluruh bahan berasal dari toko lokal, kita melaksanakan salah satu program pemerintah pusat dalam rangka merealisasikan Dana Desa yakni dengan cara Padat Karya Tunai (PKT), dengan PKT diharapkan tenaga lokal,dapat dimanfaatkan sehingga dana desa benar-benar berputar akhirnya akan meningkat roda perekonomian desa,” Imbuhnya.

Opik Berharap,dengan adanya kucuran Dana Desa(DD) ini serta hasil dari pada pembangunannya harus dirawat demi kemajuan desa, dan mudah-mudahan saja ke depan kita merealisasikan pembangunan lainnya, seperti Rumah tidak layak huni (RTLH)itu sudah di rencanakan dengan jumlah 7 rumah terbagi 7 dusun, mungkin di bulan september realisasinya, “pungkasnya.(Den)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *