Pemerintah Kecamatan Tenjo Adakan Upacara HUT-RI ke-76 Secara Virtual

Spread the love
image_pdfimage_print

TENJO, (TB) – Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun ini masih harus dilakukan di tengah pandemi COVID-19. Hari Ulang Tahun Republik Indonesia setiap 17 Agustus biasanya diperingati secara meriah dari Sabang sampai Merauke.

Namun peringatan tersebut nampaknya tidak dapat dilakukan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19 yang melanda negri Indonesia tercinta ini.

Meski dilakukan di tengah pandemi COVID-19, banyak hal menarik yang bisa kita lakukan untuk tetap memeriahkan HUT RI ke-76.

Mulai dari mengikuti upacara online hingga memasang bendara di depan rumah bisa jadi alternatif cara untuk merayakan HUT RI ke-76 di tengah pandemi. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan HUT RI ke-76 di tengah pandemi COVID-19.

Pemerintah Kecamatan Tenjo bersama Muspika melaksanakan upacara secara virtual bersama Pemerintah Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di aula gedung PGRI Kecamatan Tenjo, pada selasa 17/08/2021.

Upacara tersebut dipimpin oleh Camat Tenjo Kurnia Indra, S.STP., M.Ec.Dev
dan dihadiri oleh Sekertaris Camat Tenjo ,Maman Sumantri,Kapolsek Tenjo Iptu F.Suyadi ,Danramil Tenjo Parung Panjang,MUI,Kepala Puskesmas, Kordinator Layanan Pendidikan, Kepala UPT PLK,Kepala Desa se-Kecamatan Tenjo,Ketua PGRI,Ketua DMI, KNPI,Katar,KOK,Kwarran,ICMI,MWC NU dan Ketua Forum Silaturahmi Lintas Organisasi Kecamatan Tenjo.

Dikatakan oleh camat Tenjo ,Kurnia Indra “Tidak mengurangi rasa hormat,karena situasi Covid-19 dan masih dalam PPKM maka upacara hari ini dilakukan secara virtual dan diwakili oleh masing-masing perwakilan.Mari kita sama-sama berdoa semoga wabah ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan kegiatan dengan normal karena kita pastinya sudah rindu dengan suasana yang kita harapkan”. pungkasnya

Upacara berlangsung hikmat serta mengedepankan protokol kesehatan(prokes),serta diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh camat Tenjo.tutupnya.(Hendrik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *