Polres Pesawaran Pimpin Apel Kesiapan Vaksinasi Covid-19 Keliling

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H, pimpin langsung apel kesiapan vaksinasi Covid-19 keliling yang diselenggarakan oleh Polres Pesawaran Polda Lampung yang dilaksanakan dilapangan Apel Mapolres Pesawaran, Rabu (21/7/2021) pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan apel kesiapan tersebut Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan S.H, SI.k, M.M, beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kasat Pol PP Kabupaten Pesawaran, Danramil 0421 Kedondong.

Apel kesiapan tersebut melibatkan 1 Pleton gabungan Koramil 0421 Gedong Tataan dan Kompi, 1 Pleton Sat Sabhara Polres Pesawaran, 1 Pleton Bhabinkamtibmas Polres Pesawaran, 1 Pleton Sat Lantas Polres Pesawaran, 1 Pleton gabungan Sat Intel & Reskrim Polres Pesawaran, 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Pesawaran, 1 Pleton Dishub Kabupaten Pesawaran dan 1 Pleton Gabungan BPBD dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Pesawaran.

Dalam amanatnya Kapolres Pesawaran menyampaikan, berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung, dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan Herd Immunity, Polda Lampung dan jajaran akan menyelenggarakan Program Vaksinasi Covid-19 Keliling dalam bentuk giat Vaksinasi secara Mobile ke lokasi-lokasi yang lebih terjangkau oleh masyarakat,
“ Saya yakin dan percaya seluruh personil yang ditunjuk untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 keliling mampu melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan berdedikasi tinggi,” Kata Kapolres.

Kepada seluruh peserta apel yang terlibat diminta untuk keseriusan dan kesungguhannya dalam mengemban tugas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara serta selalu tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam rangka Vaksinasi keliling ini.

Kapolres menambahkan, Untuk menghadapi tugas mulia ini di Kabupaten Pesawaran tahun 2021, pada kesempatan apel kesiapan ini, saya menghimbau kepada seluruh personel yang akan melaksanakan program Vaksinasi Covid-19 Keliling agar mempedomani dan melaksanakan antara lain :

  1. Siapkan kondisi mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, sehingga dapat menampilkan jati diri sebagai petugas Vaksinasi Covid-19 dan menjadi sosok yang profesional.

  2. Melakukan deteksi dini berupa pemetaan dan ancaman gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu Vaksinasi Covid-19.

  3. Dalam menjalankan tugas ini agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, gunakan alat perlindungan diri (APD) seperti Masker agar terhindar dari Virus Covid-19.

  4. Melakukan sosialisasi, himbauan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes dan membatasi diri dari kegiatan interaksi sosial, jauhi segala bentuk kerumunan, jaga jarak, hindari pertemuan yang melibatkan banyak orang/massa walaupun sudah mengikuti vaksinasi.

  5. Hindari tindakan arogan, pelanggaran maupun penyimpangan yang dilakukan oleh personil Polri sebagaimana yang telah digariskan oleh pimpinan Polri.

  6. Laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan laporkan setiap perkembangan dimana saudara bertugas.

Mengakhiri amanatnya Kapolres berharap, “Semoga Allah Swt senantiasa memberikan Bimbingan, Perlindungan dan Kekuatan kepada kita semua, dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara” Pungkasnya.

( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published.