Warga Dusun Citerep Merak Batin Natar Kurban Sapi 9 Ekor Dan Kambing 24 Ekor

Spread the love
image_pdfimage_print

LAMPUNG SELATAN, (TB) – Hari raya idul Adha 1442 Hijriyah Dusun Citerep, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan memotong hewan kurban 9 ekor sapi dan 24 ekor Kambing.Selasa (20/7/2021).

Kegiatan pemotongan hewan korban disaksikan langsung oleh Kepala Dusun Citerep Desa Merak Batin, Herman Efendi di dampingi para ketua RT yang berjumlah 7 RT serta para ketua panitia kurban

Menurut Kadus, tahun ini semenjak dirinya menjabat Kepala Dusun Citerep pelaksanaan pemotongan hewan korban dapat di koordinir sehingga jumlah hewan yang di potong dapat di ketahui jumlahnya

” Hewan kurban berupa Sapi Jumlahnya 9 Ekor sedangkan jumlah hewan kurban Kambing 24 ekor, Dan ini akan saya sampaikan ke Kepala Desa Merak Batin Bapak Aldin ini semua data sebagai bahan laporan Dusun dan ini Instruksi kepala Desa ” jelas Herman Efendi.

Ditambahkannya, meski situasi sedang sulit akibat pandemi Masyarakat tetap antusias memberikan hewan kurban nya.

“diberbagai tempat ibadah Alhamdulilah Warga kami masih memikirkan rukun Islam yang ke 5.sedangkan jumlah RT di Dusun kami berjumlah 7 RT dalam satu Dusun dan rata setiap RT melakukan penyembelihan Hewan kurban “pungkas Kadus. (Anta).

Leave a Reply

Your email address will not be published.