Tingkatkan Rekrutmen Segmen PPU, BPJS Kesehatan Cibinong Lakukan Koordinasi Dengan Dinas Koperasi UMKM

Spread the love
image_pdfimage_print

CIBINONG, (TB) – Indonesia Sehat (JKN-– Berlangsungnya Program Jaminan Kesehatan Nasional KIS) tidak lepas dari dukungan p ara stakeholder Kartu yang menjalankan fungsi sesuai tugas pokok. Sesuai instruksi Presiden mengenai berlangsungnya Program JKN KIS, maka para pemangku kepentingan baik di tingkat pusat maupun daerah wajib mendukung program yang disebut dengan program strategis nasional ini.

Dalam rangka mengoptimalkan cakupan peserta Program JKN KIS pada segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) BPJS Kesehatan Cabang Cibinong melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor.

Pada pertemuan koordinasi tersebut kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong Ondrio Nas mengungkapkan tujuan dan pentingnya para pelaku usaha untuk terdaftar JKN KIS. “Pertemuan koordinasi dianggap penting untuk menjalin ekosistem yang baik karena dukungan stakeholder sangat penting dalam menjalankan Program JKN KIS.

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor yang berwenang mengelola koperasi serta usaha mikro, kecil, dan menengah diharapkan dapat mendukung keberlangsungan Program JKN KIS yang akan berimbas pada peningkatan peserta terdaftar segmen PPU,” Ujar Ondrio, Selasa (18/05).

Berdasarkan regulasi yang sudah ditetapkan pemberi kerja wajib mendaftarkan pekerjanya, data yang dimiliki Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor diharapkan dapat disandingkan guna menyisir pelaku usaha mana yang belum terdaftar Program JKN KIS.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor Asep Mulyana Sudrajat menyadari pentingnya Program JKNKIS dan mengungkapkan dukungannya. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.