Dprd Mesuji Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Anggaran 2020

0
Spread the love
image_pdfimage_print

Mesuji, (TB) – DPRD mesuji menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat ll dalam rangka penandatanganan persetujuan bersama nota kesepakatan ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanan APBD kabupaten mesuji tahun anggaran 2020, yang diselenggarakan di gedung dprd mesuji ,desa wira laga mulya kec.mesuji , kabupaten mesuji ,kamis ,(01-07-2021)

Turut hadir, bupati mesuji, anggota dprd mesuji,sekretaris daerah, kapolres mesuji , dandim 0426 tulang bawang, kepala opd, camat, kepala desa, tokoh agama ,tokoh masyarakat, LSM dan rekan  pers

Ketua dprd mesuji Elfianah
:
–   Pembukaan
–   Sebelum agenda rapat paripurna Pembicaraan Tingkat II Dalam Rangka Penandatanganan Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2020 kita buka, maka kita menyanyikan Lagu “Indonesia Raya”. Hadirin dimohon berdiri.
–   (menyanyikan Lagu “Indonesia Raya”)
–   Hadirin dimohon duduk kembali.
–   Sebelum membuka rapat pada hari ini, kami persilahkan kepada Sekretaris DPRD untuk menyampaikan surat masuk dan laporan kehadiran. Kepada Sekretaris DPRD kami persilahkan.
Drs. Ismail, SE, MM
:
–   Pembukaan
–      Kami bacakan Laporan Kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Mesuji yang hadir pada Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II dalam rangka Penandatanganan Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan Ranperda tentang APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2020.
–      Laporan Kehadiran Anggota DPRD Kabupaten Mesuji pada Rapat Paripurna Penandatanganan Persetujuan Bersama Nota Kesepakatan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2020 Jumlah Anggota DPRD 35 orang. Hadir 25 Orang. Tidak Hadir 10 Orang. Keterangan Izin 5 Orang Tanpa Keterangan 5 Orang.

Dalam sambutanya bupati mesuji H.saply,TH, mengatakan

Alhamdullillahiroobil’alamiin, setelah kita lalui bersama seluruh proses dan tahapan pembahasan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta tata tertib DPRD, akhirnya pada hari ini telah tiba saatnya penandatanganan persetujuan bersama Ranperda tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2020.
–     Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya mengucapkan ribuan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Pimpinan dan Anggota, serta Panitia Khusus DPRD Kabupaten Mesuji atas kerjasama dan kebersamaan selama pembahasan, sehingga dapat kita sepakati bersama pada hari ini.
–     Setelah penandatanganan persetujuan bersama ini, maka tahapan selanjutnya adalah menyampaikan Ranperda kepada Gubernur Lampung untuk dievaluasi. Kita berharap proses evaluasi di tingkat Pemerintah Provinsi Lampung nanti dapat berlangsung dengan baik dan lancar sehingga dapat segera ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.
–     Saudara Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, serta hadirin yang berbahagia,
–     Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. Semoga apa yang kita sepakati bersama pada hari ini bermanfaat bagi pembangunan dan masyarakat Kabupaten Mesuji, amin ya robbal’alamin…
–     Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. Mohon maaf atas segala kekurangan.
–     Wabillahitaufik walhidayah
–     Wassalamualaikum Wr. Wb.

(ADV/rwansyah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *