Polres Pesawaran Mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 75

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Polres Pesawaran mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 dengan menggunakan sarana Vicon (Video Converence) yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara diruang Vicon Mapolres setempat, Kamis (01/07/21) Pukul 09.00 Wib.

Upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 secara Video Converence dengan mengusung Tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” diselenggarakan secara sederhana dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Hadir dalam upacara tersebut Bapak Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona K, S.T, M.Tr.I.P, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik, M.H, Dandim 0421 LS diwakili Pabung Kapt Sukandi, Ketua DPRD Pesawaran Bapak Suprapto, Kajari diwakili Kasi Pidsus Tatang Bapak Hermawan, S.H. M.H, Ka PN Pesawaran Bapak Artha Ario Putranto, S.H. M.Hum, dan Wakapolres Pesawaran Kompol Hendra Gunawan, S.H, SI.k, M.H.

Upacara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian Mengheningkan Cipta, Pengucapan Tri Brata, Penganugrahan tanda kehormatan Republik Indonesia dan Pembacaan keputusan Presiden, upacara dilaksanakan di Istana Negara Kepresidenan dan dihelat di Gedung Bareskrim Mabes Polri serta Polda dan Polres jajaran mengikuti upacara tersebut secara via siaran langsung (Video Converence).

Dalam upacara ini, Presiden RI Bapak Joko Widodo menyampaikan Polri Harus semakin terpacu dalam melaksanakan tugas agar tidak kalah dalam melawan pelaku kejahatan, dimasa masa Pandemi Covid-19 ini Polri harus tampil didepan untuk betul-betul menerapkan Protokol Kesehatan ditengah-tengah Masyarakat. Polri juga harus paham persis dalam menggunakan kebijakan dan tanggung jawab dalam bertugas.

Negara kita adalah Negara Pancasila yang menjunjung tinggi norma hukum, maka dari itu Polri harus bersifat ramah dan akurat dalam membuat keputusan. Polri Harus merujuk dalam peraturan Perundang-undangan dan harus patuh dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Selain itu, dalam rangka menghadapi tuntutan Masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi kebijakan perencanaan, kebijakan perorganisasian, dan juga membenahi kebijakan pengangaran, untuk itu mari kita bersama-sama mendukung Polri dalam melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat supaya Polri Semakin Maju dan Menjadi Presisi.

Kegiatan selesai hingga pukul 10.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif, dilanjutkan dengan kegiatan acara Syukuran dan Pelepasan Purnabakti serta pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi dan masyarakat yang membantu tugas Kepolisian di Aula Pamor Persada Polres Pesawaran.

( Oby / Rif )

Leave a Reply

Your email address will not be published.