Pemdes Leuwinutug Realisasikan SAMISADE

Spread the love
image_pdfimage_print

CITEUREUP, (TB) – Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup mulai merealisasikan bantuan Bupati Bogor dalam program Samiliar Sadesa (SAMISADE) dengan melaksanakan pembangunan infrastruktur di wilayah Dusun 3.

Kegiatan yang sudah berlangsung dari tanggal 09 Juni 2021 tersebut diantaranya pembangunan betonisasi jalan, hotmix dan perbaikan drainase dengan pemasangan U-Dith di wilayah RT 03 RW 01.

Ket.photo : Pelaksanaan Betonisasi jalan terowongan di RT 03/01 Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Sumber dana Samisade.

” Benar untuk dana Samisade yang kita terima sebesar Rp. 400 juta (40%) semuanya akan kita alokasikan di satu titik yakni wilayah Dusun 3 yang mencakup 3 RW dan 12 RT,” kata Deden Saeful Hamdi Kepala Desa Leuwinutug kepada Tugasbangsa.com dikantornya Jum’at, (18/06)

Kang Denz saapan akrabnya menjelaskan mengapa lokasi tersebut yang dipilih, karena akses jalan tersebut cukup vital bagi warga masyarakat, dimana ada tiga akses penting yang dilintasi warga melalui jalan tersebut.

“Kenapa lokasi jalan itu yang kami prioritaskan, dikarenakan jalan tersebut sangat penting untuk akses warga kami yang akan menuju kawasan industri Sentul bagi para karyawan yang bekerja disana. Selain itu jalan tersebut juga merupakan akses warga kami untuk menuju pusat kesehatan yakni Puskesmas Leuwinutug dan ada sekolahan juga disana. Sehingga diharapkan dengan terbangunnya infrastruktur yang memadai, tentunya akan memperlancar mobiltas warga dan dampaknya pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” Ucap Kang Denz.

Ket.photo: Camat Citeureup Ridwan Said bersama Kang Denz Kades Leuwinutug beserta perangkat desa lainnya saat peresmian/pembukaan pelaksanaan kegiatan program Samisade, Rabu (09/06)

“Untuk kegiatan pelaksanaan pekerjaan sendiri, kita serahkan kepada TPK dan Tim ahli dari masyarakat. Semua kami lakukan dengan se-transparan mungkin, mulai dari perencanaan yang melibatkan RT, RW dan BPD desa hingga sosialisasi kepada warga,” jelasnya.

Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan dana Samisade ini bisa membantu pemerintahan desa dalam pembangunan/perbaikan infrastruktur. Semoga pembangunan infrastruktur yang sedang kita lakukan, nantinya bisa dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga, khusunya masyarakat desa Leuwinutug, pungkasnya.

Untuk diketahui pembukaan pelaksanaan realisasi Samisade di desa Leuwinutug dibuka langsung oleh Ridwan Said selaku Camat Citeureup, Kabupaten Bogor pada Rabu, (09/06) lalu. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.