Sintha Dec Checawaty, Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Kadin Kabupaten Bogor Periode 2021- 2026

Spread the love
image_pdfimage_print

MEGAMENDUNG, (TB) – Sintha Dec Checawaty terpilih menjadi Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor periode 2021-2026. Sintha terpilih secara aklamasi di Musyawarah (Mukab ) Kadin ke VIII di Pullman Hotel & Resort Vimala Hills Jl Raya puncak Gadog Rabu,(16/6/2021).

Dengan mengusung tema “Pancakarsa mendorong kebangkitan ekonomi di era Pandemi Covid 19 ” yang di buka langsung Bupati Bogor ,Ade Yasin.

Acara berlangsung dengan di hadiri Bupati dan Wakil Bupati,Kapolres Bogor, Kepala Kejaksaan Kabupaten Bogor, dan para pengusaha
Sebelumnya Dalam Pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Mukab VIII ) Kabupaten Bogor yang akan memilih calon Ketua Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ).

Karena hingga batas akhir pendaftaran calon Ketua KADIN Kabupaten Bogor pada tanggal 9 Juni 2021, hanya ada satu calon yang mendaftar. Sehingga menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kadin kabupaten Bogor.

Sintha mengatakan, “Saya berharap kita semua selalu berada dalam kondisi sehat di tengah Pandemi COVID -19 yang masih menjangkit saat ini. Selain itu saya optimis pelaksanaan MUKAB VIII KADIN Kabupaten Bogor akan berjalan lancar dan memenuhi semua prokes yang ditetapkan Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor , ” paparnya.

Ia juga memberikan apresiasi positif kepada semua panitia di SC dan OC MUKAB VIII KADIN Kabupaten Bogor yang telah berjibaku untuk menjalankan semua proses dan tahapan pelaksanaan rangkaian MUKAB VIII KADIN Kabupaten Bogor selama ini.

“Semoga kita selalu gigih dan bersinergi di masa pandemi Covid-19 ini, sehingga Kadin Kabupaten Bogor dapat memberikan kontribusi guna membangkitan ekonomi
Ia mengatakan semua ini atas dukungan para pengusaha di kabupeten Bogor yang telah memberikan kepercayaan penuh, serta memberikan amanah kepada saya sebagai Ketua Kadin.periode 2021- 2026”.

Di masa Pandemi seperti ini kita selalu bisa bersinergi, seperti dengan PHRI ,untuk saat sekarang UMKM karena UMKM itu Soko guru artinya usaha yang pada saat sekarang harus bangkit di mana usaha yang lain sedang lesu.

UMKM harus bangkit banyak Ekonomi – ekonomi kreatif, dengan adanya ide -ide kreatif sehingga mereka dapat menjual produknya, dan kita mulai dari sekarang bersama sama dengan pengusaha untuk bagaimana ekonomi ini bisa bangkit, artinya mulai dari sekarang semua sektor usaha harus menganggap bahwa Kadin adalah rumah bersama, bukan milik ketua saja, bukan milik kelompok usaha tertentu saja, tapi Kadin adalah milik kita bersama, milik segenap pelaku usaha dan harus menjadi kebanggaan kita,” ucap Shintha kepada media.

“Harapan kedepan ekonomi kita menjadi lebih baik, masyarakat kabupaten Bogor sejahtera, Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, itu harapan kita semua” lanjutnya.

“Kadin kabupaten Bogor juga berkiprah bagaimana bisa menjadi mitra pemerintah yang strategis,” tandas nya. (Hari / Rival )

Leave a Reply

Your email address will not be published.