Lanjutkan Vaksinasi Massal, Bupati Bogor: Hari Ini Target 10 Ribu Vaksin

Spread the love
image_pdfimage_print
CIBINONG, (TB) Pemerintah Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat usia 18 hingga 59 tahun yang ber-KTP Kabupaten Bogor di sejumlah titik, salah satunya di Stadion Pakansari, Cibinong. Bupati Bogor Ade Yasin menegaskan, sesuai arahan Presiden, kami siap lanjutkan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor, Kamis (17/06).
Bupati Ade Yasin menjelaskan, hari ini target kami 10.000 dosis vaksin, 5.000 dosis di Stadion Pakansari, 5.000 dosis lainnya tersebar di 50 Puskesmas dan rumah sakit swasta. Untuk stok vaksin kita punya 60.000 vaksin, tapi tahap sekarang 10.000 dulu, berarti masih ada 50.000 vaksin lagi, tapi nanti dibantu lagi sama Kementerian Kesehatan untuk penyediaan berikutnya.
“Kita bisa lakukan vaksinasi massal 6.000 sampai 10.000 dosis, karena jumlah Puskesmas kita terbesar, ada lebih dari 100. Lalu di rumah sakit swasta juga diberi fasilitas vaksinasi, sehingga ini bisa melebihi, tergantung kesanggupan. Namun tidak bisa setiap hari, karena tenaga kesehatannya tetap perlu menjaga stamina, jangan sampai keteteran. Jadi Insyaallah seminggu bisa kita lakukan dua sampai tiga kali,” terang Ade.
Ade menambahkan, Presiden Jokowi juga melihat di Stadion Pakansari tempatnya ideal, udara berputar bebas, jadi disarankan diteruskan disini. Beliau juga melihat tingkat antusias warganya tinggi, dan beliau akan memenuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor.
“Presiden paham kalau jumlah penduduk Kabupaten Bogor terbesar di Indonesia, makanya beliau juga meminta Kemenkes untuk terus penuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor. Saya bilang, kami siap meneruskan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor,” kata Bupati Bogor Ade Yasin.
Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, pendaftar vaksin online tercatat sebanyak 16.857 orang, namun yang sudah terverifikasi datanya sebanyak 10.361. Hari ini, yang diundang untuk melaksanakan vaksinasi di Stadion Pakansari sebanyak 5.001 orang, sisanya 5.380 orang direncanakan diundang melalui WA atau SMS untuk vaksinasi lanjutan. Peserta vaksinasi di 50 Puskesmas sebanyak 8.281 orang, peserta vaksinasi di tiga rumah sakit swasta sebanyak 700 orang. Total peserta vaksinasi massal tanggal 17 Juni 2021 sebanyak 13.982 orang. (Sto/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.