Boling di Klapanunggal, Ini Kata Bupati Ade Yasin

0
Spread the love
image_pdfimage_print
KLAPANUNGGAL, (TB) –  Bupati Bogor Ade Yasin melaksanakan program Rebo Keliling (Boling) secara daring dan luring di Kecamatan Klapanunggal, Rabu (16/06).
Ade Yasin mengatakan, Boling dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat, menjaring aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat. Komunikasi yang dibangun melalui Boling sangat penting untuk mengurai permasalahan yang ada di tengah masyarakat khususnya di Kecamatan Klapanunggal.
Turut hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Iwan Setiawan, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah hadir secara luring di Club House PT. SBI, Klapanunggal. Boling dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
“Komunikasi yang kita bangun lewat Boling itu penting, yakni dengan aparat desa utamanya, agar kita bisa tahu bagaimana kondisi kewilayahan terkini. Kemudian apakah program pemerintah sudah masuk, dan tentunya untuk menerima keluhan dari masyarakat,” terang Ade.
Jadi, lanjut Ade, komunikasi ini harus dilakukan oleh pemerintah, karena kita tidak bisa hanya berada di permukaan. Kita harus melihat langsung kondisi sebenarnya di tengah masyarakat. Dengan begitu, permasalahan yang disampaikan terutama di Kecamatan Klapanunggal ini bisa kami terima, kami catat, kami inventarisir masalahnya, dan saya perintahkan dinas terkait untuk turun mengatasi masalah yang ada.
“Misalnya tadi ada aduan soal infrastruktur, masalah pendidikan, dan ada juga soal polusi dari salah satu pabrik yang mengganggu masyarakat, maka Dinas Lingkungan Hidup kita tugaskan untuk turun. Jika ada pelanggaran kita tindak lanjuti apakah dengan pembinaan, arahan atau pemberian sanksi, tergantung dari hasil identifikasinya,” ujar Ade. (Sto/Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *