Kades Cibitung Tengah Apresiasi Program SAMISADE Bupati Bogor

Spread the love
image_pdfimage_print

Bogor, (TB) – Kepala Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Siti Masitoh, mengapresiasi program inovasi Bupati Bogor, Samisade (Satu Milliar Satu Desa).

Menurut Kades, dengan adanya program yang digagas oleh Bupati Bogor tersebut, Desa bisa membangun lagi, karena selama ini, dana desa diprioritaskan untuk penangan dan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) diberikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya mengajukan kegiatan pengecoran jalan untuk Kp.Cinangka Rt.10 A dan Rt.10 B perbatasan Desa Cibitung Tengah dan Desa Tapos.

Kemudian, Tembok Penahan Tanah (TPT) dari Rt.19 sampai dengan Rt.20, pada program Bupati Bogor Samisade, ungkapnya. Kepada media Tugas Bangsa baru baru ini di ruang kerjanya.

Itoh menambahkan, meskipun kegiatan yang kita ajukan sebanyak dua titik itu dapatnya dipengajuan, namun kami bersyukur serta berterimakasih kepada Bupati Bogor yang telah mengucurkan dana bantuan tersebut, ucapnya.
Itoh menjelaskan bahwa, Dana Desa Tahun Anggaran 2021 Tahap pertama Cibitung Tengah tidak hanya dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai, juga dialokasikan untuk pembangunan jalan Lingkungan (Jaling) dekat kediamannya yang hancur parah menghabiskan anggaran sebesar 51 juta.

Itoh memanfaatkan bantuan dana dari pemerintah pusat maupun provinsi untuk kesejahteraan masyarakat.Tidak heran jika Desa Cibitung Tengah ini mengalami perubahan yang signifikan.
“Alhamdulilah, sudah banyak pembangunan yang kita lakukan dengan anggaran yang dikucurkan oleh pemerintah diantaranya, renovasiKantor Desa dari Bantuan Provinsi (Banprov), kemudian perlebaran jalan yang tadinya tidak bisa dilewati mobil sekarang sudah bisa, kita buat pengerasan sama pengecoran, rencananya kedepan kita mau membuat buat auning Kantor Desa.

Kalau tidak terbentur covid mungkin pembangunan jalan Desa sudah selesai.Kedepan yang kita prioritaskan bidang pembagunan infrastuktur jaling, kalau semua jalan di Desa bagus, maka akan memperlancar segala kegiatan roda perekonomian masyarakat.

Harapannya,”Kedepan mudah-mudahan Cibitung Tengah lebih maju dan berkembang”, tutup itoh sambil tersenyum. (Hari).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *