Populerkan Aksara Sunda, Rudy Susmanto Tuai Apresiasi

Rudy Susmanto,S.sos Ketua DPRD Kabupaten Bogor (photo/doktb)

Spread the love
image_pdfimage_print
Bogor, (TB) – Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB) melalui sekretarisnya Bambang Irawan mengapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto, yang telah melakukan langkah awal  penciptaan Aksara Sunda yang mulai dipamerkan di loby utama gedung DPRD Kabupaten Bogor di momentum peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-539 pada Kamis 03 Juni lalu.
Menurut Bambang, langkah itu patut  diapresiasi. Pasalnya selain merupakan produk seni, komunikasi berwujud visual aksara sunda itu bisa juga menjadi salah satu media pengingat kalau kabupaten bogor ini adalah bagian dari salah satu wilayah di tataran Sunda.
” Semoga saja hal itu merupakan bagian dari cara mengangkat kebudayaan lokal dan jati diri Sunda,” sebut Bambang melalui keterangan tertulisnya yang diterima media ini, Selasa (08/06)
Kata Bambang lagi, “Penciptaan aksara sunda tersebut sangat relevan untuk diterapkan bukan hanya di gedung DPRD saja, tapi kalau bisa di tiap-tiap pintu masuk atau gapura kantor SKPD dan Kantor Kecamatan se-Kabupaten Bogor. Harapannya tentu agar masyarakat kabupaten bogor memiliki kebanggaan dengan kebudayaan daerahnya sendiri di era globalisasi dan pergaulan internasional saat ini,” ujar Bambang. (Sto)

Leave a Reply

Your email address will not be published.