Bendera Merah Putih Rusak Dan Sobek Diganti Oleh Ormas GML Pesawaran

0
Spread the love

PESAWARAN, (TB) – Aksi ganti bendera Merah Putih yang telah usang dengan Bendera Merah Putih yang baru oleh Ormas DPD GML Kabupaten Pesawaran di Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran sebagai tanda penghormatan terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia

Spread the love
image_pdfimage_print

PESAWARAN, (TB) – Aksi ganti bendera Merah Putih yang telah usang dengan Bendera Merah Putih yang baru oleh Ormas DPD GML Kabupaten Pesawaran di Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran sebagai tanda penghormatan terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia, kamis (27/5/2021).

Ormas Gema Masyarakat Lokal ( GML ) Kabupaten Pesawaran yang di Ketuai oleh Rudi Sapari AS melakukan penggantian Bendera Merah Putih milik Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran di ganti dengan Bendera Merah Putih yang baru.

” Ormas DPD GML Kabupaten Pesawaran melakukan penggantian terhadap bendera sang Merah Putih milik Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran sebagai bentuk penghormatan kita terhadap Bendera Merah Putih sebagai Bendera Negara Republik Indonesia ” Katanya melalui pesan WhatsAppnya ke media ini.

Menurut Rudi, Bendera milik Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran di anggap sudah tak layak lagi di pakai karna sudah sobek dan usang.
Dirinya berharap semua instansi Pemerintah baik Dinas Pemerintahan, kantor-kantor Kecamatan dan Desa bahkan sampai ke sekolahan agar memperhatikan kondisi Bendera Merah Putih karna itu sebagai bentuk penghargaan, serta penghormatan kita terhadap bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini terlebih-lebih para Pahlawan kita yang telah berkorban jiwa dan raga serta harta bendanya untuk Kemerdekaan dan berkibarnya Bendera Merah Putih.

” Saya berharap kepada semua Dinas-Dinas yang ada di Kabupaten Pesawaran baik itu kecamatan , Desa-Desa Serta Sekolah-Sekolah agar memperhatikan Benderanya, karna Nenek Moyang kita sudah berkorban jiwa raga mereka serta harta benda mereka untuk Kemerdekaan dan mengibarkan Bendera Merah Putih” Ujarnya.

” Tapi pada paktanya di lapangan masih ada kita temukan dinas- dinas, kantor-kantor yang masih memasang bendera yang robek seakan tidak memperhatikan dan tidak peduli bahkan di anggap seolah tidak penting” Tambahnya.

Aksi sosial control yang di lakukan oleh Ormas GML Pesawaran tersebut terhadap kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran berlangsung sekitar pukul 15:08 wib dan di saksikan oleh Anton selaku petugas penjaga malam Dinas Perikanan Kabupaten Pesawaran, sampai berita ini di terbitkan belum ada tanggapan dari pihak dinas terkait. ( Robby )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *