Desa Cibalung Cijeruk Bangun Jalan dan TPT dari Samisade

0
Spread the love
image_pdfimage_print

CIJERUK, (BS) – Warga Kampung Legok Baen, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat sumringah. Pasalnya, jalan lingkungan di wilayahnya sepanjang 35m dengan lebar 0,25m dan tinggi 2,5cm berikut Turap Penahan Tanahnya (TPT) dibangun oleh pemerintah desa setempat.

“Mewakili masyarakat, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya pemerintah desa Cibalung yang telah merealisasikan pembangunan jalan dan TPT di wilayah kami. Sehingga infrastruktur di kampung kami sekarang lebih bagus”, ungkap Hari, ketua rukun tetangga Kampung Legok Baen, (17/10).

Terpisah, Kepala Desa Cibalung, Rusyadi S.Pd.I berharap dengan infrastruktur yang baik dapat memperlancar mobilisasi masyarakat terutama di sektor pendidikan dan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

“Pembangunan jalan lingkungan menjadi prioritas kami untuk memperlancar aktifitas ekonomi dan pendidikan masyarakat. Saya berpesan kepada masyarakat, setelah jling dan TPT ini selesai dibangun, agar dapat memeliharanya dengan baik”, harapnya.

Sementara itu, ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cibalung Wahyudin menjelaskan, bahwa dana pembangunan Jaling dan TPT di wilayah tersebut bersumber dari Dan Desa (DD) tahap II tahun Anggaran 2024, sebesar Empat puluh juta sembilan ratus tiga puluh lima ribu rupiah, termasuk pajak.

“Kalau berdasarkan RAB, pembangunan jalan lingkungan yang dimulai dari wilayah RT 04 RW 04, Kampung Pakaladen itu volumenya hanya 200m. Namun berkat dukungan dari masyarakat, kami dapat merealisasikan nya sepanjang 250m. Semoga bermanfaat”, tandasnya. (Rd).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *