Jadi Kandidat Calon Ketua PWI Kabupaten Bogor, Ini Visi Misi Dedy Firdaus

0
Spread the love
image_pdfimage_print

BOGOR, (TB) – Jelang pemilihan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, periode 2024-2027 kini beberapa nama calon nahkoda organisasi keprofesian tersebut telah menguat.

Ketua tim Koordinator Pendaftaran Bakal Calon Ketua (Bacaket) PWI, Tabrani mengatakan, usai resmi ditutupnya pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon ketua PWI Kabupaten Bogor periode 2024-2027, jajarannya langsung dengan sigap menyerahkan berkas-berkas masing-masing itu ke pengurus PWI Jawa Barat.

“Usai kita resmi tutup pendaftaran dan pengembalian berkas dokumen pencalonan ketua PWI Kabupaten Bogor saat haru Jum’at 11 Oktober 2024 pada pukul 16.00 WIB, kami langsung menscan dan dijadikan bentuk berkas PDF hingga kami serahkannya ke PWI Jabar,” jelas Tabrani yang akrap disapa Roni ini, Rabu (16/10/2024).

Ia melanjutkan, pemberkasan yang telah diserahkan ke pengurus PWI Jawa Barat itu, nantinya akan dilanjutkan ke PWI Pusat di Jakarta untuk selanjutnya dilakukan verifikasi berkas bakal calon pimpinan PWI tingkat Bumi Tegar Beriman di tiga (3) tahun kedepan.

“Jadi yang resmi mendaftarkan diri hingga mengembalikan persyaratan bakal calon ketua PWI, diantaranya pertama Dedy Firdaus kini menjabat sebagai wakil ketua I bidang Organisasi Keprofesian Kewartawan (OKK), kedua M. Nurofik jabat sebagai Sekretaris (Sekjen), ketiga Alpin Radar Bogor menjabat Wakil Ketua III, dan Dedy Julyawan atau Haji Dedy Blue jabat sebagai Ketua Bidang Advokasi PWI Kabupaten Bogor periode 2021-2024,” ungkap Roni selaku Kabiro HarianSentananews.com itu.

Sementara itu, balon ketua PWI Kabupaten Bogor, Dedy Firdaus menyampaikan, tujuan dirinya mengikuti bursa pemilihan itu dimaksudkan sebagai rasa kecintaannya kepada organisasi yang dinaunginya sejak beberapa tahun belakangan ini.

Menurutnya, dia juga berkeinginan menjadikan persatuan wartawan Indonesia sebagai rumah besar bagi semua anggota di PWI Kabupaten Bogor khususnya.

“Juga meningkatkan profesionalisme wartawan yang bermartabat, mandiri, dan berakhlak dengan menjujung tinggi kode etik jurnalistik,”. jelas Dedy yang merupakan jurnalis BogorUpdate.com itu.

Lebih lanjut ia memaparkan, untuk visi dan misinya jika diamanahkan mengemban tugas ketua PWI di tiga tahun kedepan, pihaknya juga akan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, mengadakan orientasi ke organisasian dan kewartawanan (OKK), bersinergi dengan pemerintah daerah dan unsur element lainnya.

“Dan saya akan transparan dalam setiap penggunaan dana bantuan/hibah, hingga menggratiskan perpanjangan peningkatan kartu bagi seluruh anggotanya,” pungkas dia.

Untuk diketahui, pengurus PWI Kabupaten Bogor yang diketuai Subagiyo Cs, telah membentuk kepanitiaan Konferensi PWI tahun 2024, yang akan dilaksanakan bertempat di Hotel Lor’In Sentul, Babakan Madang, pada 27 Oktober 2024 nanti.

Dimana, panitia konferensi PWI Kabupaten Bogor yang dikomandoi Irawan Bahrul Hayat selaku jurnalis Bogorupdate.com ini, telah menerima empat berkas bakal calon ketua PWI Kabupaten Bogor hingga menyerahkannya ke pengurusan PWI Jabar untuk diverifikasi, pada akhir pekan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *